Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Rumah Pakai KPR? Nih BTN Tawarkan Bunga 2,47 Persen

Kompas.com - 18/11/2022, 20:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menawarkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 2,47% fixed selama 1 tahun.

Program yang bekerja sama dengan 34 developer tersebut dalam rangka HUT KPR ke-46, bertepatan pada 10 Desember 2022.

Menginggat pada 10 Desember 1976 Bank BTN pertama kali meluncurkan program KPR sekaligus menjadi core business Perseroan hingga saat ini.

"Seperti saat program KPR pertama diluncurkan, kami bertekad akan terus menjadi pendamping pemerintah dalam mendukung pembiayaan perumahan bagi masyarakat Idonesia, termasuk dengan program bunga spesial di HUT KPR tahun ini," ujar Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani dalam keterangan tertulis, Jum’at, (18/11/2022).

Baca juga: Bidik Rp 4,13 Triliun dari Right Issue, BTN Ekspansi KPR Sejuta Rumah

Program HUT KPR dengan bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun berlaku untuk jangka waktu cicilan sampai dengan 30 tahun.

"Kami juga menawarkan suku bunga yang fixed nya sampai dengan 20 tahun dan untuk program ini biaya provisi admin dan appraisal di gratiskan dan berlaku bagi konsumen yang akad kredit sampai dengan Desember 2022 ini," terangnya.

Iriska menjelaskann, prospek pembiayaan properti pada tahun 2022 menunjukkan peningkatan signifikan menysul pandemi Covid-19 yang mulai mereda.

Program bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun ini juga sekaligus membuktikan bahwa BTN dalam perjalanannya akan terus fokus mendukung pemerintah dalam mempercepat penyelesaian backlog perumahan.

"Kami fokus mendukung pemerintah dalam percepatan mengatasi backlog perumahan. BTN menargetkan pembiayaan perumahan sebanyak 1,32 juta unit sampai dengan tahun 2025," pungkasnya.

Baca juga: Percepat Kepemilikan Sertifikat Masyarakat, Kementerian ATR/BPN Gandeng BTN

Adapun Ke-34 developer yang terlibat dalam program bunga spesial ini antara lain, Lippo Group (Karawaci & Cikarang), Adhi Commuter Properti, Arya Lingga Manik, Berjat Jaya Development, Citra Swarna Group, Duta Putra Group, Gan Property Group, Mahkota Group, PT Generasi Sinergi Prima, dan Greed Group.

Kemudian, PT Himah Alam Sentosa, Daun Karya, YVE Habitat Limo, PT. Trijaya Graha Sentosa Abadi, Purinusa Group, Imanan HOlding, ISPI Group, Kalindo Group dan Kesuda Agung Selaras.

Developer lainnya adalah Latin, Mas Group, Perum Perumnas, Riscon Group, Ristia Group, Widia Persada, PT. Malaika Santara Abadi, PT. Bukit Indah Globalindo, PT. Dewe Makmur Sejahtera, Karya Makmur, PT. Mitra Usaha Perkasa dan Green Woods Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com