Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Proyek Gedung Perkantoran di Jakarta yang Akan Rampung Tahun Ini

Kompas.com - 25/07/2022, 21:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Sebanyak tujuh proyek gedung perkantoran di area Jakarta diperkirakan akan rampung di tahun 2022.

Jika tak ada pengunduran jadwal penyelesaian, maka tujuh gedung ini akan menambah total luas pasokan kantor di Jakarta sebesar 444,319 meter persegi.

Berdasarkan data dari Colliers Quarterly Report Q2 2022, empat dari tujuh gedung tersebut berlokasi di kawasan Central Business District (CBD).

Baca juga: Rupiah Melemah Harga Sewa Perkantoran Jakarta Tertekan

Gedung pertama yang akan rampung adalah T Tower milik BPD Jawa Barat, di mana lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto. Gedung ini akan memiliki luas 24.000 meter persegi dan ditujukan untuk dijual serta disewa.

Selanjutnya adalah Rajawali Place yang berlokasi di St Regis Office Tower, tepatnya di Jalan Rasuna Said. Jakarta.

Proyek milik Rajawali Group ini akan menyumbang tambahan pasokan kantor di Jakarta sebesar 40. 000 ribu meter persegi. Nantinya gedung ini hanya untuk disewakan.

Sedangkan dua gedung lainnya berada dalam kompleks Thamrine Nine yang merupakan milik pengembang Putra Gaya Wahana.

Gedung pertama adalah Autograph Tower dengan luasan 84.267 meter persegi. Selanjutnya ada Luminary Tower dengan luas 40. 565 meter persegi. Keduanya hanya untuk disewakan.

Sementara itu, tiga gedung perkantoran lainnya di Jakarta yang diprediksi akan rampung tahun ini berlokasi di luar kawasan CBD.

Ketiga gedung yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan ini yaitu Sanggala Tower, The Sima, dan One Belpark Office.

Baca juga: Cari Ruang Kerja Baru? Ini Harga Kantor di Jakarta dan Surabaya

Sanggala Tower merupakan gedung perkantoran yang berlokasi di jalan TB Simatupang. Proyek milik pengembang Sapta Tunggal Mulia ini akan memiliki luas 9.900 meter persegi. Tak hanya untuk disewakan, unit perkantoran di Sanggala Tower juga dijual.

Masih di Jalan TB Simatupang, ada gedung The Sima yang merupakan milik Grage Trimitra Usaha. Gedung seluas 59.169 meter persegi ini untuk keperluas sewa serta dijual.

Gedung perkantoran terakhirnya yang juga diprediksi akan rampung tahun ini adalah One Belpark Office di Jalan Fatmawati.

Bila rampung, gedung kantor milik Harmas Jalesveva akan menyumbang 17.800 meter persegi tambahan pasokan ruang kantor di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com