Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Anda Harus Punya Lemari Pakaian Tanpa Pintu

Kompas.com - 22/07/2022, 12:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lemari pakaian merupakan salah satu furnitur yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Namun, menemukan lemari pakaian yang sesuai dengan gaya dan anggaran bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi.

Bila Anda bosan dengan tampilan lemari pakaian konvensional yang memiliki banyak pintu dan ornamen, mungkin Anda bisa beralih ke lemari pakaian tanpa pintu.

Meskipun pintu bisa membuat pakaian Anda terlindungi dari debu, namun lemari berpintu memiliki harga jual yang mahal di pasaran.

Baca juga: Menilik Tren Terkini Interior Kamar Hotel, Salah Satunya Lemari Tanpa Pintu

Selain itu, lemari pakaian berpintu membutuhkan lebih banyak ruang, baik untuk meletakan lemari serta ruang tambahan untuk membuka dan menutup pintu lemari. Artinya penempatan lemari harus diperhitungkan dengan baik.

Ini sangat berbeda dengan lemari pakaian tanpa pintu yang biasanya dibangun dalam posisi berdiri sehingga sangat cocok digunakan untuk ruangan yang sempit.

Hal berikutnya yang membuat Anda bisa mempertimbangkan lemari pakaian tanpa pintu adalah fungsionalitas dan kepraktisannya.

Anda bisa mencari baju dengan mudah serta dapat langsung diletakan ketika Anda memiliki walk in closet di rumah. Anda juga bisa menambahkan cermin atau meja rias di sisi lemari.

Harga lemari pakaian tanpa pintu juga jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga lemari pakaian standar. Hal ini karena biaya pintu, ornamen, pegangan serta cermin telah dihilangkan.

Lemari pakaian tanpa pintu sangat diminati, terutama untuk rumah minimalis karena terlihat lebih mewah, praktis, dan fungsional daripada lemari pakaian standar yang berdiri sendiri.

Baca juga: Khasiat Kulit Jeruk Hilangkan Bau di Oven, Sepatu, dan Lemari Es

Lemari jenis ini bisa Anda beli di pasaran maupun membuat sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai seperti pipa paralon, besi maupun kayu bekas.

Namun ketika memutuskan untuk memiliki lemari tanpa pintu, Anda harus berkomitmen untuk membersihkannya setiap hari agar debu dan kotoran tidak menumpuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com