Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Rumah Murah di Kota Medan, Harga Mulai Rp 118 Jutaan

Kompas.com - 01/06/2022, 14:24 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia dan telah memiliki infrastruktur serta fasilitas publik yang memadai.

Karena itu, tak heran kota yang dijuluki Paris van Sumatera ini memiliki prospek perkembangan ekonomi yang cemerlang di masa depan.

Bila Anda tertarik untuk menetap di Medan, berikut deretan rekomendasi rumah murah dari laman SiKumbang Kementerian PUPR. 

Baca juga: Rumah Panggung Jadi Solusi Atasi Banjir Rob di Medan Utara

1. Perumnas Griya Martubung III

Rekomendasi rumah murah pertama ada di daerah Tangkahan, Medan Labuhan, Kota Medan tepatnya di Perumnas Griya Martubung III.

Rumah yang ditawarkan adalah tipe 31/75 dengan harga Rp 118.000.000. Dengan harga ini, Anda akan mendapatkan rumah seluas 31 meter persegi dan lahan seluas 75 meter persegi.

Rumah ini telah berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi teknis rumah yang dimiliki yaitu atap dari bahan spandeks, dinding dari material conblock dan pondasi terbuat dari batu kali.

2. Pesona Martubung 2

Rumah murah selanjutnya ditawarkan dengan harga Rp 150.500.000 dan berada di perumahan Pesona Martubung 2, Martubung, Medan Labuhan, Kota Medan.

Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan rumah tipe B seluas 36 meter persegi dan luas lahannya 105 meter persegi. Tipe ini sudah memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Atap rumah diketahui terbuat dari genteng metal. Sementara dinding terbuat dari material batu bata yang telah diplester. Untuk pondasi, terbuat dari sloof beton bertulang.

Baca juga: Rencana Pembangunan Flyover Gatot Subroto di Medan Dikaji Ulang, Ini Penyebabnya

3. Griya Mentari Indah

Rekomendasi hunian berikutnya adalah Griya Mentari Indah yang merupakan proyek perumahan milik PT. Sinergi Saudara Jaya.

Kawasan perumahan ini berlokasi di Sei Mati, Medan Labuhan, Kota Medan. Tipe rumah murah yang ditawarkan adalah tipe 36 dengan harga Rp 150.500.000.

Luas tanah dan bangunan tipe ini masing-masing 36 meter persegi dan 90 meter persegi. Setiap unit telah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com