Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Mudik Lewat Tol Trans Jawa Tahun Ini Lebih Lancar

Kompas.com - 02/05/2022, 10:25 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2022 melalui Jalan Tol Trans-Jawa diakui oleh pengguna jalan tol jauh lebih lancar dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Diakui atau tidak, mudik lewat Tol Trans-Jawa tahun ini lebih lancar". Demikian Jessica Puspadayasari mengutarakan pendapatnya kepada Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com, Sabtu (30/4/2022).

Sebelum Tol Trans-Jawa resmi tersambung pada 2018, perjalanan mudik dari Cimanggis, menuju Probolinggo ditempuh Jessica dan keluarga bisa dalam waktu puluhan jam.

Kini hanya membutuhkan waktu 14 jam, termasuk istirahat di sejumlah rest area, dan bermalam di Solo.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Minggu (30/4/2022).

Lantas, bagaimana pengalaman mudik selanjutnya di Tol Trans-Jawa? Baca selengkapnya di sini Diakui atau Tidak, Mudik Lewat Tol Trans-Jawa Tahun Ini Lebih Lancar

Nama Joko Suranto kerap mencuat di kalangan publik akhir-akhir ini. Sosoknya disebut warganet "rich" ini membangun jalan rusak di desanya menggunakan uang pribadi.

Tepatnya jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, senilai Rp 2,8 miliar. Jalan tersebut memiliki panjang 1,8 kilometer dengan lebar 4,5 meter. 

Pada Jumat (29/04/2022), sosok Joko kembali menjadi sorotan. Sebab, kedatangannya ke kampung halaman yakni Desa Jetis, disambut masyarakat setempat layaknya seorang pahlawan.

Cari tahu siapa sebenarnya sosok Joko Suranto melalui tulisan ini Siapa Joko Suranto? Sosok Tajir Grobogan yang Bangun Jalan Rusak di Desanya


Mudik melalui Jalan Tol Trans-Jawa tahun dikatakan jauh lebih lancar dan baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Pemerintah melakukan berbagai rekaysa lalu lintas (lalin) untuk mengurai kemacetan berkepanjangan yang kerap menjadi momok selama mudik Lebaran. 

Mulai dari contraflow, one way, serta ganjil genap mulai dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Kalikangkung Tol Batang-Semarang juga dinilai cukup efektif mengurai kemacetan.

Lantas, bagaimana pendapat dan evaluasi dari para pengamat? Baca pendapatan dari Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagyo di sini Mudik via Tol Trans-Jawa Tahun Ini Lebih Lancar? Ini Kata Pengamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com