Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin GT Kalikangkung Arah Jakarta Sudah Dibuka Normal

Kompas.com - 01/05/2022, 16:50 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini lalu lintas (lalin) arah Jakarta di GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang sudah dibuka normal sejak Minggu (01/05/2022) pukul 14.00 WIB.

Kebijakan tersebut diterapkan pasca penutupan one way mulai dari Km 70 GT Cikampek Utama sampai Km 414 GT Kalikangkung sejak Minggu (01/05/2022) pukul 11.48 WIB.

Salah satu yang mejadi pertimbangan dibukanya lalu lintas arah Jakarta di GT Kalikangkung yaitu tingkat volume lalu lintas yang menuju arah timut terpantau kondusif di beberapa titik gerbang tol.

Baca juga: One Way Ditutup Sejak 11.48 WIB, Akses Tol Jakarta-Semarang Kembali Normal

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, sebelum dibuka, pihak Kepolisian dan Jasa Marga juga berkolaborasi untuk memastikan bahwa jalur yang menuju arah Jakarta telah steril.

"Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan dari arah sebaliknya," ujarnya dalam keterangan pers.

Dengan demikian, saat ini Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat dilintasi normal di kedua arahnya. Baik arah Batang-Semarang maupun arah Jakarta.

"Untuk pengguna jalan yang berencana untuk melakukan mudik dari arah Semarang menuju Jakarta, dapat mengakses Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan normal," jelasnya.

Baca juga: Mudik via Tol Trans-Jawa Tahun Ini Lebih Lancar? Ini Kata Pengamat

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com