Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-7 Lebaran, Lalin Tol Tangerang-Merak Terpantau Lancar

Kompas.com - 25/04/2022, 19:59 WIB
Suhaiela Bahfein,
Masya Famely Ruhulessin

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Tangerang-Merak terpantau dalam kondisi lancar pada H-7 Lebaran 2022 atau Senin (25/4/2022).

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, kondisi lalin terpantau lancar mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikupa. Kondisi lancar tersebut kemudian berlanjut hingga ke GT Merak.

Perbaikan jembatan tol di daerah Ciujung pun telah selesai, sehingga tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas.

Kendati demikian, kendaraan-kendaraan berat seperti truk kontainer masih terlihat melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak, Senin (25/4/2022). Kondisi serupa juga terlihat ke arah menuju Jakarta.

Sebelumnya, Astra Infra Group memaparkan sejumlah titik kepadatan lalin di beberapa jalan tol yang perlu diwaspadai saat Mudik Lebaran pada tahun ini.

Baca juga: Pelanggar Ganjil Genap Tol Japek Dikeluarkan ke GT Karawang Barat

Chief Astra Infra Solutions, Ega N Bogab mengatakan ada beberapa titik kepadatan yang perlu diwaspadai pada momentum tersebut.

"Salah satunya adalah di Jalan Tol Tangerang-Merak, di mana kepadatan akan terjadi di GT Merak," ungkapnya dilansir Antara, Senin (25/4/2022).

Hal ini dikarenakan GT tersebut merupakan tujuan akhir dari tol ketika pemudik akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Menurut Ega, lonjakan di GT Merak ini tidak serta merta karena GT-nya saja. Namun, karena Astra Infra harus berhubungan dengan pelabuhan penyeberangan di mana armada tersebut akan menyeberangkan pemudik ke Pulau Sumatera.

Dengan demikian, Astra Infra bersama-sama PT ASDP Indonesia di wilayah Merak benar-benar menyiapkan skenario agar lalin di sana tetap mengalir.

Baca juga: Hindari Rest Area Pertama dan Kedua di Jalan Tol saat Mudik!

Selain koordinasi, Astra Infra juga merekayasa layanan transaksi dengan menambah beberapa lajur transaksi. Ada juga penambahan mobile reader untuk transaksi di luar lajur yang sudah ada.

Penulis: Aji Cakti ? Editor: Budi Suyanto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com