Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Ganjil Genap Tol Japek Berakhir, Lalin Ramai Lancar

Kompas.com - 25/04/2022, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Masya Famely Ruhulessin

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) ganjil-genap (gage) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) telah berakhir pukul 13.00 WIB.

Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang Briptu Ayu Nuraeni mengatakan, pelaksanaan gage dilaksanakan secara bertahap terhitung mulai Senin (25/4/2022) hingga Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Jelang Uji Coba Ganjil Genap di Tol Japek, Rest Area KM 57 A Terpantau Lengang

“Pelaksanaan ganjil genap ini akan dilaksanakan secara bertahap terhitung mulai dari hari ini sampai 27 April tahun 2022,” katanya dikutip dari lama Instagram Satlantas Polres Karawang, @satlantas_karawang, Senin (25/4/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Satlantas Polres Karawang (@satlantas_karawang)

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Rest Area KM 57 A, kondisi arus lalu lintas (lalin) saat ini masih terpantau ramai lancar.

Adapun uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) ganjil-genap (gage) akan diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) selama tiga hari.

Penerapannya ini dilaksanakan mulai Senin (25/4/2022) dan Selasa (26/4/2022) pukul 11.00-13.00 WIB, serta Rabu (27/4/2022) pukul 10.00-17.00 WIB.

Pada 25 April 2022, penerapannya dimulai di Tol Japek KM 47 (Karawang Barat) sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol Japek KM 70.

Kemudian 26 April 2022, ini dimulai di Tol Japek KM 47 (Karawang Barat) sampai dengan GT Palimanan Utama Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Informasi ini sebagaimana disampaikan melalui akun Instagram resmi PT Jasa Marga (Persero) Tbk @official.jasamarga

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

"Kawan JM, Jasa Marga akan mendukung penerapan rekayasa lalu lintas di jalan tol yang merupakan diskresi Kepolisian, sebagai bentuk kolaborasi bersama Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR demi keamanan dan kelancaran masyarakat yang akan melaksanakan mudik," tulis pengelola.

Oleh karena itu, Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, dan Jasa Marga berharap masyarakat yang akan mudik mengetahui informasi ini serta mengikuti jadwal pelaksanaannya, perambuan serta arahan petugas.

Jasa Marga juga memberikan imbauan kepada agar dapat mematuhi peraturan dan arahan petugas di lapangan.

Sebagai alternatif selama pelaksanaan gage, masyarakat dapat menggunakan jalan nasional atau keluar GT terdekat sebelum lokasi pemberlakuan gage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com