Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIG Salurkan 33.000 Paket Sembako Senilai Rp 1,9 Miliar di 4 Kabupaten

Kompas.com - 13/04/2022, 22:59 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Tidak sekadar memproduksi dan berjualan bahan bangunan, namun pada Bulan Suci Ramadhan kali ini PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) juga berbagi kepada sesama.

Hal ini dilakukan melalui kegiatan 'Ramadhan Berbagi' dengan menyalurkan 33.000 paket sembako, senilai Rp 1,9 miliar.

Penyaluran paket sembako tersebut dilaksanakan di empat wilayah yakni Kabupaten Gresik dan Probolinggo di Jawa Timur, Kabupaten Grobogan di Jawa Tengah, serta Kabupaten Enrekang yang berada di Sulawesi Selatan.

Baca juga: SIG Bersama Kementerian PUPR Gelar Pelatihan Bagi 117 Tenaga Konstruksi

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, penyaluran paket sembako yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, sekaligus salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Terlebih dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh warga, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat turut meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi sarana bagi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, dan perekonomian segera pulih sehingga masyarakat dapat segera beraktivitas secara normal," ujar Edy, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (13/4/2022).

Penyaluran sebanyak 33.000 paket sembako tersebut, dilakukan secara bertahap mulai Selasa (12/4/2022) hingga Jumat (15/4/2022). Dengan rincian, sebanyak 5.000 paket sembako diserahkan melalui Yayasan Brilian Azzahra Arifin di Desa Sukorejo, Probolinggo.

Kemudian sebanyak 10.000 paket sembako disalurkan melalui Yayasan Ajisaka Binangun, Desa Sedadi, Grobogan, Selasa (12/4/2022).

Sementara sebanyak 8.000 paket sembako diserahkan melalui yayasan Muhammad Abdul Wahab di Desa Sidomoro, Gresik, pada hari ini (13/4/2022).

Selanjutnya sebanyak 10.000 paket sembako akan diserahkan melalui Rumah Aspirasi Halal yang berada di Kelurahan Jupandang, Enrenkeng, Jumat (15/4/2022).

Untuk setiap paket sembako yang disalurkan SIG kepada warga dalam kesempatan kali ini, berisikan beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan dua kaleng sarden.

"Bantuan paket sembako ini akan kami salurkan kepada warga di 200 desa, terutama bagi lansia dan janda kurang mampu, yang biasanya bekerja sebagai buruh tani di Probolinggo," tutur Ketua Yayasan Brilian Azzahra, Zainal Arifin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com