Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Open Space Baru di PIK 2, Terinspirasi dari Perkebunan Jeruk Italia

Kompas.com - 28/03/2022, 10:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konsep open space di ruang kerja maupun destinasi wisata kian diminati belakangan ini.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Agung Sedayu Group dan Salim Group menghadirkan Orange Groves, destinasi wisata baru yang menyatu dengan alam di PIK 2, Jakarta Utara.

Terinspirasi dari keindahan perkebunan jeruk di Sisili, Italia, destinasi ini akan
dikelilingi oleh sungai dan pepohonan rindang di setiap sudutnya.

Hal ini memungkinkan pengunjung dapat melepas penat serta menghilangkan stres dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Ruang terbuka hijau tersebut hanya berjarak lima menit dari Pantjoran PIK dan berdekatan dengan Green Belt PIK 2.

Terdapat berbagai fasilitas bisa dinikmati oleh pengunjung, mulai dari pengalaman bersantap, berbelanja, bekerja, menginap dan tempat berkumpul yang menyenangkan.

Baca juga: Mulai 18 Oktober, Transjakarta Rute PIK-Balai Kota Diperluas

Adapun beberapa tenant makanan dan minuman yang telah dikonfirmasi akan turut memeriahkan Orange Groves, antara lain Acta Brasserie, Osteria Gia, Patty & Sons, Saigon Delight dan Chica San Chen.

COO Malls & Retails Division 2 Agung Sedayu Group Sawitri Setiawan mengatakan, pengembangan usaha di tengah adaptasi dengan endemik tidaklah mudah karena banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah protokol kesehatan.

"Kami mempersiapkan semua dengan matang, selalu waspada dan menyesuaikan dengan peraturan Pemerintah yang berlaku,” ujar Sawitri Setiawan dalam acara groundbreaking di PIK 2, Jumat (25/3/2022).

Grounbreaking Orange Groves di PIK 2Agung Sedayu Group dan Salim Group Grounbreaking Orange Groves di PIK 2
Sementara itu, General Manager Operasional Orange Groves Magnus Giaever menjelaskan, pihaknya berfokus untuk menciptakan pengalaman yang dapat membuat setiap tamu merasa seperti sedang berlibur ke Orange Groves Italia.

"Tim kami juga bersemangat untuk membangun komunitas kreatif antara pengunjung, para mitra lokal dan juga independent brands yang ada di Orange Groves. Dengan sinergi ini, kami berharap untuk menciptakan tempat yang inspiratif dan menyenangkan," ujar Magnus.

Baca juga: PIK 2, Jadi Destinasi Kuliner dan Wisata di Pantai Utara

Selain itu, Orange Groves juga diklaim turut berfokus pada inisiatif berkelanjutan lewat kerja samanya dengan One Tree Planted, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk upaya reboisasi di seluruh dunia.

Melalui kerja sama tersebut, setiap tamu undangan yang datang akan menyumbang satu pohon buah untuk ditanam di zona penyangga Taman Gunung Leuser, Aceh secara simbolis.

Harapannya, pohon-pohon yang disumbangkan tadi bisa mendukung kehidupan satwa liar serta perekonomian berkelanjutan bagi komunitas petani lokal.

Sebagai informasi, Orange Groves PIK 2 ditargetkan bisa beroperasi pada Oktober 2022 sehingga mampu melengkapi destinasi hiburan lain di lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com