Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Tahun Baru Imlek, Pantjoran PIK Suguhkan Ragam Hiburan

Kompas.com - 30/01/2022, 16:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2022, Agung Sedayu Group-Amantara menghadirkan kembali Pantjoran Pondok Indah Kapuk (PIK) dengan mengusung tema “The Year of Tiger-The Taste of Heritage".

Tema tersebut diusung sebagai bentuk dukungan untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

CEO Hotels & Malls Divisi Agung Sedayu Group-Amantara Natalia Kusumo mengatakan, pihaknya senang dapat menghadirkan tema tersebut untuk menghibur masyarakat Jakarta.

"Selain menghibur, juga dapat terus mendukung perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM dengan perluasan area sebesar 13,141 meter persegi yang kami lakukan,” tutur Natalia dikutip dari rilis, Minggu (30/1/2022).

Rangkaian acara yang dimulai sejak 17 Januari 2022 ini menyuguhkan berbagai hiburan seperti walking character atau tarian tradisional, foto kostum, hingga karaoke.

Dalam kesempatan kali ini, Pantjoran PIK akan mempersembahkan wajah baru dari identitas logo.

Tidak hanya menawarkan kuliner, Pantjoran PIK juga bertujuan dalam memberikan pengalaman budaya dan seni yang holistik bagi para pengunjung.

Dari sisi arsitekturnya terinspirasi dari Kota Zhangzhou, Provinsi Fujian, China, di mana kental dengan warna dan bentuk bangunan yang unik.

Pantjoran PIK JUGA menghadirkan lokasi foto instagramable, beberapa di antaranya ada mural dari hasil seniman Indonesia yang berbakat.

Baca juga: Duet Agung Sedayu dan Salim Group Besut Central Market, Ruang Publik Modern di PIK

Dengan keberhasilan Pantjoran PIK sejak tahun 2020, Agung Sedayu Group-Amantara kini memperluas ruang untuk memenuhi antusiasme dan kebutuhan masyarakat dalam menikmati suasana dan pengalaman otentik peranakan Tionghoa yang kental.

Misalnya, dari gaya arsitektural dengan filosofinya, warna, inspirasi dan detail lainnya yang dapat menjadi tempat edukasi.

Selain ramah terhadap hewan peliharaan, Pantjoran PIK juga menyediakan beberapa fasilitas, contohnya musholla dan wi-fi, serta masih banyak lagi.

COO Retail & Commercial Divisi Agung Sedayu Group-Amantara Sawitri Setiawan menerangkan, protokol kesehatan juga telah disiapkan bagi karyawan maupun pengunjung yang datang ke Pantjoran PIK.

"Kami mempersiapkan semua dengan matang, selalu waspada dan menyesuaikan dengan peraturan Pemerintah yang berlaku," kata Sawitri.

Dia menjelaskan, para karyawan yang terlibat juga sudah divaksin serta swab berkala. Bagi para pengunjung diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com