Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Grand Residences, Proyek Crown Group di Sydney yang Siap Dihuni

Kompas.com - 21/02/2022, 17:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pembukaan pusat perbelanjaan The Grand Shopping Centre Tahap I pada Oktober 2021 lalu, The Grand Residences tahap I siap diserahterimakan kepada kosumen, akhir Februari 2022.

The Grand Eastlakes merupakan proyek hunian mixed-use terbesar dan termahal dalam sejarah Crown Group senilai Rp 10 triliun.

Kawasan yang berlokasi di Sydney, Australia, ini terdiri dari The Grand Shopping Centre dan The Grand Residences.

Dikembangkan dalam dua tahap terdiri dari 490 unit. Tahap Satu, terletak di sisi utara Evans Ave, mencakup 133 unit apartemen The Grand Residences yang diposisikan di atas pusat perbelanjaanThe Grand Shopping Centre.

Baca juga: 25 Tahun Beroperasi, Crown Group Catatkan Portofolio Rp 50 Triliun

Sementara itu, The Grand Residence tahap II berlokasi di sisi selatan Evans Ave dan mulai dibangun pada akhir 2022. Kawasan ini terdiri dari 357 unit apartemen.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Crown Group Indonesia Tyas Sudaryomo mengungkapkan,  45 unit di The Grand Residences telah berhasil disewakan.

“Yang mengagetkan adalah 45 unit dari total 133 unit apartemen di The Grand Residences telah berhasil disewakan bahkan sebelum proses serah terima kunci,” ujar Tyas.

Kondisi ini sangat jarang terjadi di Sydney. Salah satu faktor yang mendukung hal ini kemungkinan adalah lokasinya yang sangat dekat dengan University New South of Wales (UNSW).

UNSW merupakan salah satu universitas terkemuka di Sydney dan sangat popular di kalangan mahasiswa asal Indonesia. 

“Lokasinya juga terletak sekitar 6 km dari CBD Sydney dan 3 km daribandara. Belum lagi akses yang mudah menuju kawasan pantai yang cukup terkenal di Sydney, Coogee,” jelas Tyas.

Eastlakes merupakan kawasan terakhir di sub urban timur Sydney yang belum diremajakan. Karena itu harga per meter perseginya paling terjangkau di kawasan inner city.

Sebagai informasi The Grand Eastlakes  merupakan hasil revitalisasi kawasan Eastlakes yang dilakukan oleh Crown Grop.

Karena terletak di atas The Grand Shopping Centre, penghuni apartemen di The Grand Residence bisa menikmati kemudahan akses berbelanja ke puluhan gerai ternama termasuk Woolworths.

Di kawasan ini juga terdapat pusat medis, perpustakaan umum dan serangkaian restoran yang menawarkan pilihan sajian menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com