Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ketiga Jokowi di Sumut, Tinjau Kampung Jeruk hingga Resmikan Tol Binjai-Stabat

Kompas.com - 04/02/2022, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kabupaten Karo, dalam rangkaian kunjungan kerja hari ketiga di Provinsi Sumatra Utara, Jumat (04/02/2022).

Kepala negara lepas landas dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 08.35 WIB dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.

Setibanya di Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju Kampung Jeruk untuk melakukan peninjauan jalan sekaligus berdialog dengan para petani jeruk.

Dalam kunjungan kerja (kunker) hari ketiga, Jokowi didampingi tiga menteri dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Ktiga menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Kamis 3 Februari, Jokowi Akan Resmikan Tol Binjai-Stabat Bersama Basuki

Setelahnya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Langkat dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Langkat, Presiden Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Binjai-Stabat yang digelar di Gerbang Tol Stabat, Kecamatan Stabat.

Padahal sebeleumnya, peresmian jalan tol tersebut rencananya dilaksanakan Kamis (3/2/2022).

Sebelum dioperasikan, Tol Binjai-Stabat telah melalui uji laik fungsi (ULF) pada 14 Januari 2022-15 Januari 2022. Sementara itu, sertifikat laik operasi (SLO) telah diterbitkan 28 Januari 2022.

Selain melakukan peresmian, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang yang ada di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai.

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid sekitar Kota Binjai, Presiden bersama rombongan akan langsung menuju ke Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, untuk lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com