Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun 2022, Upgrade Kamar Tidur Minimalis Anda dengan Cara Ini

Kompas.com - 24/12/2021, 10:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada cara yang lebih baik untuk mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru selain dengan perombakan yang baik dan penyegaran dekorasi rumah minimalis Anda.

Kamar tidur merupakan lokasi yang tepat untuk memulai upgrade. Kamar tidur tak hanya menjadi tempar beristirahat, namun juga tempat untuk mencari ketenangan dan inspirasi sehingga perlu ditata secara baik.

Bila kamar Anda ditata secara minimalis., tidak ada salahnya melakukan sedikit perombakan agar menciptakan suasana baru di kamar tidur di tahun yang baru nanti.

1. Perbarui tempat tidur

Cara cepat dan mudah untuk mengupgrade kamar Anda adalah dengan berinvestasi untuk membeli tempat tidur baru.

Untuk tampilan dekorasi yang benar-benar minimalis, seprai dengan nuansa netral seperti putih atau abu-abu bisa menjadi pilihan.

Sama halnya dengan seprai, pilih juga selimut dengan warna netral. Anda bisa memilih selimut dengan motif polos atau motif sederhana seperti kotak-kotak.

Sentuhan akhir untuk perombakan sebuah tempat tidur adalah memilih sarung bantal baru, terutama jika Anda ingin menata bantal dengan estetik.

2. Pertimbangkan membeli karpet

Karpet adalah solusi cepat untuk mengubah tampilan ruangan apapun. Kehadiran karpet bisa menutupi sebagian besar area permukaan lantai sehingga langsung mengubah tampilan ruang sepenuhnya.

Pilihlah karpet dengan kualitas bagus serta warna-warna yang tenang seperti krem sehingga membuat ruangan terasa lebih lapang.

Anda juga bisa memilik karpet yang memiliki tekstur sehingga bisa membuat lantai kamar Anda terasa lebih hangat.

3. Tambahkan hiasan dinding

Kesalahan umum yang sering dialami seseorang ketika menerapkan desain minimalis pada interior huniannya yakni mengindari dekorasi dan hanya fokus pada penataan furnitur.

Padahal konsep interior yang minimalis artinya sang pemilik rumah bisa dengan hati-hati memilih ornament dekorasi termasuk hiasan dinding.

Pilihlah hiasan dinding dengan detil sederhana dan menampilkan nuansa garis sehingga akan menyatu dengan keseluruhan desain hunian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com