Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Rumah Britney Spears Terjual 3 Hari Setelah Film Dokumenter Dirilis

Kompas.com - 26/06/2021, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekas rumah mewah milik penyani Britney Spears di Los Angels, Amerika Serikat, laku terjaul awal tahun ini dengan harga 6,1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 88,19 miliar.

Lakunya rumah tersebut secara kebetulan terjadi hanya tiga hari setelah pemutaran perdana film dokumenter sang ratu pop “The New York Times's Framing Britney Spears”.

Britney membeli rumah yang berada di Baverly Hills itu seharga 6,75 juta dollar AS pada awal tahun 2007, sesaat setelah ia mengajukan cerai kepada rapper Kevin Federline.

Baca juga: Menengok Rumah Kontrakan Kapten Timnas Inggris, Harry Kane

Diperkirakan dia tinggal di rumah tersebut hanya untuk sementara, karena skandalnya yang sangat ramai dibicarakan oleh media kala itu.

Hanya dalam jangka waktu dua bulan, properti itu kemudian masuk kembali ke bursa penawaran. Pada tahun 2012, mansion itu dijual ke pemodal ventura Australia, Jeff Friedmann.

Friedmann membelinya dengan harga yang jauh lebih murah yakni hanya 4,3 juta dollar As. Tentu hal ini membuat kerugian besar bagi pelantun lagu ‘Toxic’ tersebut.

Friedmann membuat beberapa perubahan pada properti tersebut. Ia kemudian menjualnya dan berhasil laku pada Februari lalu seharga 6,1 juta dollar AS.

Jumlah yang sangat besar, namun masih selisih 250.000 dollar AS lebih rendah yang dibayarkan Britney 14 tahun lalu.

Rumah mewah, tersebut pernah ditampilkan dalam film dokumenter "Pop star Britney: For the Record". Hunian itu diketahui memiliki enam kamar tidur dan enam kamar mandi.

Fasilitas lainnya yakni adanya dapur super besar, ruang hiburan, serta bioskop pribadi. Di bagian eksterior, terdapat kolam renang air asin, ruang makan, cerobong asap dan Jacuzzi.

Birtney sendiri memiliki beberapa properti mewah. Baru-baru ini kabarnya ia baru saja membeli vila seluas 21 hektar di Thousand Oaks,Los Angeles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com