Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Jamin Keamanan Pengendara Lintasi Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 29/11/2020, 14:22 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) memastikan keamanan dan kenyamanan pengendara yang melalui Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan keamanan dan keselamatan pengguna jalan adalah prioritas bagi perusahaan.

Karenanya guna mengantisipasi terjadinya kejahatan dan untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan tol, Hutama Karya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah setempat.

Jadi, meski trafik lalu lintas JTTS cukup sepi, namun Perseroan tetap melakukan pengamanan dan menjamin keamanan pengguna jalan selama 24 jam tanpa henti.

Baca juga: Raup Kontrak Pengelolaan 1.619 Kilometer, Jasa Marga Raja Jalan Tol Indonesia

"Kami memastikan bahwa jalan tol yang memliki trafik lalu lintas yang sepi tidak berarti jalan tol tersebut memiliki pengamanan yang kurang," kata Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020).

Fauzan menambahkan, Perseroan telah menyiapkan sebanyak 435 petugas layanan pengamanan siaga selama 24 jam.

Hingga saat ini perusahaan belum pernah menerima laporan secara resmi terkait tindak kejahatan yang terjadi di JTTS.

"Jika selama ini terdapat pemberitaan akan hal tersebut, masih berita yang simpang siur dan setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, hanya kesalahpahaman saja atau bahkan belum ditemukan kebenarannya," kata dia.

Fauzan menuturkan sejauh ini jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Peraturan Menteri PU Nomor 16/PRT/M/2014 tentang Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com