Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Barang Koleksi Kesayangan Babe Cabita, Istri: Almarhum Takut Menyusahkan Aku

Kompas.com - 02/05/2024, 17:43 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Fati Indraloka, istri mendiang aktor dan komika Babe Cabita, mulai menjual barang-barang koleksi suaminya.

Salah satu yang mulai dilelang adalah Vespa kesayangan Babe Cabita. Ini dilakukan Fati karena memang sudah menjadi keinginan suaminya di masa hidupnya. 

"Kayak Katana aku enggak bisa pakai, mobil off road aku enggak bisa pakai," kata Fati dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Vespa juga aku enggak bisa pakai, mas Babe juga takut hisab kan, itu kan sebenarnya kayak hobi yang enggak bisa dipakai juga sama aku," sambungnya.

Baca juga: Dibuka dari Harga Rp 70 Juta, Istri Babe Cabita Lelang Vespa Kesayangan Suami

Selain benda-benda itu, Fati juga akan menjual ikan koi kesayangan Babe Cabita seperti permintaan suaminya.

"Kayak koi, makanan koi mungkin almarhum takut menyusahkan aku, karena setiap bulan makanan koi cukup mahal juga," jelas Fati.

Fati berharap, dengan menjual koleksi Babe Cabita dan menggunakan uang hasil penjualan untuk hal yang lebih bermanfaat, bisa menjadi amal untuk suaminya.

"Semoga jadi amal jariyah, semoga jadi penolong di kuburnya," ujarnya.

Baca juga: Pesan Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Ingatkan Istri Perbanyak Sedekah

Selain menitipkan untuk menjual koleksinya, Babe juga selalu mengingatkan Fati agar menyekolahkan anak mereka ke sekolah dengan berlatar agama.

"Dia cuma minta aku 'tolong ya sekolahin anak-anak di sekolah agama, enggak perlu yang mahal, mereka yang menolong kita nanti,'" kata Fati menirukan pesan Babe.

"'Tolong titip sedekah setiap kamu shalat subuh untuk abang, karena itu nanti yang akan nolong abang di alam barzakh,'" pesannya lagi.

Fati juga mengatakan, selama ini suaminya memang memiliki prinsip untuk lebih baik mempersiapkan kematian dibanding harus merasa takut menghadapinya. 

"Daripada kita takut, kita harus mempersiapkan kematian," ucap Fati mengingat pesan Babe Cabita.

Sebelumnya, usai diketahui sakit Anemia Aplastik, Babe Cabita pernah mengatakan bahwa dia sudah berpesan agar istrinya menjual barang-barangnya.

Babe menyampaikan hal itu saat dia merasa kondisi tubuhnya yang semakin menurun.

Komika dengan nama asli Priya Prayogha Pratama mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (9/4/2024), pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus, setelah mengidap anemia aplastik sejak Juni 2023.

Dia sempat menjalani perawatan di Malaysia dua kali. Babe Cabita dimakamkan di TPBU Wakaf H. Gani, Cirendeu pada sore harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com