Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakura LE SSERAFIM Komentari Penampilan Grupnya di Coachella 2024

Kompas.com - 17/04/2024, 13:34 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sakura LE SSERAFIM membuat unggahan teks panjang dalam bahasa Jepang di platform Weverse pasca girl group tersebut tampil di Coachella 2024.

Sakura mengungkapkan tujuan utamanya tampil di Coachella adalah membuat lokasi penampilan mereka menarik dan berkesan, terutama bagi LE SSERAFIM yang baru pertama kali manggung di sana.

Baca juga: Debut di Coachella Tuai Kritik, Sakura LE SSERAFIM: Standar Orang Beda-beda

"Dari persiapan Coachella hingga hari pertunjukan, saya belajar banyak. Apa artinya berdiri di atas panggung? Apakah ini tentang menyajikan gambar yang sempurna? Apakah ini tentang menghibur penonton? Atau apakah ini tentang menjalankan pertunjukan dengan sempurna tanpa satu kesalahan pun?" tulis Sakura, dikutip dari Koreaboo.

"Standar mungkin berbeda dari orang ke orang. Mungkin juga tergantung pada tahapannya," lanjut Sakura.

Idol berusia 26 tahun ini mengaku ingin menciptakan sebuah panggung bagi mereka yang belum mengenal LE SSERAFIM dan yang baru mendengar lagu mereka untuk pertama kalinya agad merasa sangat menyenangkan.

Baca juga: Penampilannya di Coachella Banjir Kritik, Sakura Le Sserafim: Tidak Ada Orang yang Sempurna

"Sebuah panggung yang akan membuat mereka merasa bahwa hari ini adalah hari yang sangat tak terlupakan. Dan saya yakin tekad saya terwujud, dan kami mampu memberikan performa terbaik," tulisnya.

Dari unggahannya, Sakura juga dinilai menanggapi kritikan Kpopers dan netizen terkait kualitas vokal live LE SSERAFIM.

“Kami, yang debut kurang dari dua tahun lalu dan hanya melakukan tur satu kali, berdiri dengan bangga di panggung Coachella, menikmati diri kami sendiri, dan memberikan segalanya untuk penampilan ini," tutur Sakura.

Baca juga: Sakura LE SSERAFIM Dinyatakan Positif Covid-19

Sakura berpendapat perspektif mengenai kualitas penampilan dapat sangat bervariasi. Namun, ia yakin dirinya dan para member memberikan penampilan yang solid dan menyenangkan.

"Pada hari pertunjukan, saya yakin saya mampu menunjukkan segalanya. Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak belum matang, namun tidak ada seorang pun yang sempurna untuk semua orang, dan merupakan fakta yang tidak dapat disangkal bahwa, di antara semua tahapan yang telah kami tunjukkan, ini adalah yang terbaik," ungkapnya.

Ia mengaku sangat bersemangat untuk menjadi tim yang lebih baik dan ingin bekerja lebih keras lagi.

Sakura juga menyinggung soal netizen yang membandingkan penampilan mereka dengan BLACKPINK dan aespa di Coachella sebelumnya.

“Apa yang Anda peroleh dengan membandingkan diri Anda dengan orang lain, dan apa yang Anda peroleh dengan membandingkan diri Anda dengan diri Anda di masa lalu, sangatlah berbeda," tulisnya.

Ia berpesan, meskipun hidup normal itu sulit, temukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai di dunia yang sulit ini dan fokuslah hanya pada hal-hal baik dan Anda sukai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com