Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut di Coachella Tuai Kritik, Sakura LE SSERAFIM: Standar Orang Beda-beda

Kompas.com - 17/04/2024, 13:03 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Anggota LE SSERAFIM, Sakura, menanggapi tentang penampilan girl grup tersebut di festival musik Coachella yang digelar selama akhir pekan ini.

Dalam sebuah pernyataan di platform komunitas penggemar Weverse, Sakura dari LE SSERAFIM menyinggung debut girl grup tersebut baru-baru ini di Coachella, resepsi dan proses yang mereka persiapkan untuk penampilan tersebut, seperti dilansir Korea JoongAng Daily.

Baca juga: Penampilannya di Coachella Banjir Kritik, Sakura Le Sserafim: Tidak Ada Orang yang Sempurna

Idol Kpop Jepang ini membuka pesannya dengan pertanyaan tentang apa artinya tampil, dengan menulis: “Apa sebenarnya arti berdiri di atas panggung? Apakah untuk menyajikan gambar yang dipoles sempurna? Untuk membawa kegembiraan bagi penonton? Ataukah untuk melaksanakan pertunjukan dengan sempurna, tanpa satu hambatan pun?”

“Standar mungkin berbeda-beda tergantung orangnya,” tambahnya.

Sakura LE SSERAFIM merasa, pertunjukan yang ia tampilkan di Coachella lebih ingin menghibur penggemar sebaik mungkin.

Baca juga: Penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 Berbuah Kritikan

“Tetapi bagi saya, saya ingin menciptakan sebuah pertunjukan yang, terlepas dari apakah penonton mengenal kami atau lagu kami, mereka dapat berpikir, 'Ini menyenangkan. Itu adalah hari luar biasa yang tak terlupakan’,” kata Sakura.

Penyanyi tersebut kemudian menambahkan ,meskipun “tidak ada seorang pun yang sempurna”, menyinggung bagaimana penampilan mereka mungkin tidak cocok untuk semua orang, dia percaya bahwa penampilan mereka di Coachella “tidak diragukan lagi adalah penampilan terbaik kami”.

“Saat berjalan di Coachella Plaza, beberapa orang memberi tahu kami bahwa pertunjukan yang kami adakan tadi malam adalah yang terbaik. Mendengarnya saja membuatku sangat tersentuh,” lanjutnya.

Baca juga: LE SSERAFIM Tampil Perdana di Panggung Coachella 2024

“Tidak peduli apa yang orang lain pikirkan, saya akan percaya pada apa yang saya rasakan. Begitulah cara saya datang ke sini. Saya tidak akan mengkhianati diri saya sendiri, dan saya akan terus percaya pada diri saya sendiri,” imbuh Sakura.

Selama penampilan debut LE SSERAFIM di Coachella 2024, girl grup tersebut juga menampilkan lagu baru berjudul “1-800-hot-n-fun” secara live untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 menuai kontroversi dan kritikan.

LE SSERAFIM dinilai tampil buruk dan tidak mampu menunjukkan kualitas vokal mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com