Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Awal Kehebohan Kate Middleton Disebut 'Hilang'

Kompas.com - 21/03/2024, 15:34 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Fox News

KOMPAS.com- Sebelum beredar video bersama Pangeran William, tidak munculnya Kate Middleton sejak Natal tahun lalu menimbulkan spekulasi dan berbagai teori konspirasi tentang "hilangnya" Kate Middleton.

Kurangnya informasi tentang kondisi Kate Middleton pasca operasi perut, memperkuat rumor 'hilangnya' Kate Middleton. Berikut awal mula rumor itu muncul dan terus berkembang.

25 Desember 2023

Ini adalah kemunculan terakhir Kate Middleton. Kate bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya di kebaktian gereja tahunan keluarga di Sandringham pada pagi Natal, 25 Desember 2023.

Kate terlihat tersenyum dan berbicara kepada penonton saat dia dan William berjalan bersama George, Charlotte, dan Louis di perkebunan keluarga di Inggris.

Baca juga: Heboh Staf Rumah Sakit Diduga Mengakses Catatan Medis Kate Middleton

16 Januari 2024

Kate dirawat di The London Clinic. Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate Middleton menjalani operasi perut yang sudah direncanakan di klinik tersebut.

Atas nasihat medis, Kate juga tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai Paskah. Pernyataan tersebut juga meminta privasi dari semua pihak. 

Beberapa saat setelah pengumuman tersebut, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles III sedang mencari pengobatan untuk pembesaran prostatnya.

17 Januari 2024

Istana Kensington mengatakan Kate akan tetap di The London Clinic hingga dua minggu.

Istana tidak memberikan rincian lebih lanjut, namun menegaskan bahwa operasinya “berhasil” dan kondisinya bukan kanker.

Baca juga: Heidi Agan Buka Suara Usai Ramai Disebut Sosok Kate Middleton di Video Bersama Pangeran William

18 Januari 2024

William difoto saat sedang berkendara meninggalkan Klinik London. Ketiga anak pasangan itu diyakini tidak mengunjungi Kate di rumah sakit selama dia dirawat.

29 Januari 2024

Istana Kensington membagikan kabar terbaru, yang menyatakan bahwa Kate telah keluar dari rumah sakit dan kembali ke Windsor.

"Putri Wales telah kembali ke Windsor untuk melanjutkan pemulihannya setelah operasi. Dia membuat kemajuan yang baik," kata pihak istana.

Tidak ada gambar dia meninggalkan rumah sakit, yang menggaris bawahi keinginannya akan privasi tetapi juga memicu klaim media sosial tentang apakah dia pernah meninggalkan rumah sakit.

5 Februari 2024

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles III telah didiagnosis menderita "sejenis kanker" setelah menjalani prosedur di rumah sakit baru-baru ini.

Baca juga: Sempat Dirumorkan Hilang, Foto Terbaru Kate Middleton Disorot

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com