Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main di Serial Hitung-Hitungan, Kevin Julio Butuh Waktu 2 Minggu Lepas dari Karakter Pria Kemayu

Kompas.com - 15/02/2024, 19:06 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Kevin Julio butuh waktu dua minggu untuk melepaskan karakter Michael, pria kemayu di serial Harus Kawin.

Hal itu dilakukannya demi memerankan karakternya sebagai Ozha Doyigar alias Odoy di serial Keluarga Hitung-Hitungan.

“Lumayan jaraknya (dekat syutingnya) kalau untuk kemarin. Jadi aku kalau sudah ada skenario (series baru) masuk ya udah dibaca lagi aja, jadi langsung masuk ke karakter itu,” ujar Kevin Julio di daerah Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Tissa Biani dan Kevin Julio Jadi Suami Istri di Serial Keluarga Hitung-Hitungan

“Ya dua mingguan sih. Tapi langsung dibuang jauh (karakter Michael-nya),” lanjut Kevin.

Meski demikian, pria berusia 30 tahun ini tak menampik bahwa kadang kala ia masih suka terbawa-bawa dengan karakter pria kemayu di series sebelumnya.

Pria kemayu yang seolah melekat dengan dirinya itu pun sempat diprotes Tissa Biani, lawan mainnya di serial Keluarga Hitung-Hitungan.

“Jadi kadang-kadang suka kelepasan kalau di set, kadang-kadang kok masih yang kayak gitu? Si Tissa sampai negur gitu sih. ‘Ih masih kayak kemarin (gitu),’” ujar Kevin.

Baca juga: Tak Asal Terima Tawaran Peran di Serial Harus Kawin, Kevin Julio: Enggak Pengin Sembarangan

Kevin mengatakan, ia tidak bisa memastikan bagaimana cara ia melepaskan karakternya dalam setiap serial atau film yang diperankannya.

Yang jelas, ia hanya membuang karakter sebelumnya di dalam pikirannya dan memulai beradaptasi dengan karakter baru yang diperankannya.

“Ya dibuang jauh (pikiran soal karakter di series sebelumnya) yang di otak,” tutur Kevin.

Keluarga Hitung-Hitungan adalah karya fiksi karangan Icha Widya Pranata dengan nama pena Staffkumpala yang sudah dibaca jutaan kali di Wattpad.

Baca juga: Akting Kemayu di Serial Harus Kawin, Kevin Julio: Gue Melakukannya Profesional

Keluarga Hitung-Hitungan diperankan oleh Tissa Biani dan Kevin Julio.

Keluarga Hitung-Hitungan tentang rumah tangga pasutri muda Ozha Doyigar (Kevin Julio) dan Shuha Greesa (Tissa Biani) yang dibalut dengan drama komedi.

Karakter Ozha Doyigar atau yang akrab dipanggil Odoy dianggap sebagai lelaki yang sangat perhitungan dengan julukan ‘si pelit’.

Sementara itu, Shuha Greesa atau yang biasa dipanggil Uca merupakan sosok berkebalikan dari Odoy yaitu gemar sekali berbelanja.

Sebelum jadi pasutri, Odoy dan Uca adalah teman dekat yang memiliki sifat saling bertolak belakang sehingga mudah berdebat.

Odoy si perhitungan akan berhadapan dengan Uca yang sangat boros, hingga tanpa disadari justru sifat mereka berdua saling melengkapi satu sama lain.

Keluarga Hitung-Hitungan akan tayang di VIU pada 15 Maret 2024 di Bulan Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com