Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Suka Beli Baju Mahal, Tissa Biani Lebih Pilih Berburu Thrifting ke Pasar Senen

Kompas.com - 15/02/2024, 17:56 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Tissa Biani mengaku bukan tipe wanita yang boros, melainkan hidup hemat.

Bahkan, ia kurang suka belanja baju dengan harga mahal. Tissa Biani lebih memilih belanja baju thrifting di Pasar Senen dibanding di mal.

“Aku kurang terlalu suka baju. Aku kurang suka belanja baju. Pasti kalau belanja baju itu biasanya thrifting. Aku sukanya ngecek di monday market atau Pasar Senen, terus biasanya kalau memang ngeluarin budget lebih ke sepatu sih,” ujar Tissa Biani di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Tissa Biani dan Kevin Julio Jadi Suami Istri di Serial Keluarga Hitung-Hitungan

Tissa mengatakan, ia selalu membeli barang yang memang dibutuhkannya, bukan disukanya.

Jadi dia sangat jarang membeli barang hanya karena ia suka tanpa melihat harga dan kebutuhannya terhadap barang tersebut.

“Aku sih kalau ditanya boros apa enggak, bukan narsis ya. Jujur kalau beli barang atau apa aku pasti lebih mikir 'ini penting enggak buat aku ke depannya?' dan 'aku lagi butuh barang itu apa enggak?' Jadi sebenarnya aku beli barang pasti yang prioritas aja gitu, yang pengin aku beli, ya aku beli,” ucap Tissa.

Baca juga: Dibintangi Tissa Biani hingga Bedu, Film Setengah Hati Tayang Minggu Ini

Tissa pernah tidak jadi membeli suatu barang yang disuka karena merasa tidak membutuhkannya.

Terlebih barang itu dilihatnya mahal dan tidak worth it (sepadan) dengan kegunaannya.

“Pernah sih (enggak jadi beli barang). Kayaknya setiap orang pernah ngalamin itu deh, milih-milih barang. Udah cocok di awal tapi tiba-tiba enggak jadi beli juga karena entah itu lihat harganya, atau tiba-tiba enggak srek di hati. Jadi pasti pernahlah,” tutur Tissa.

Karakter Tissa di dunia nyata sangat berbeda dari karakternya di serial Keluarga Hitung-Hitungan. Tissa di Keluarga Hitung-Hitungan memerankan karakter wanita boros yang kerap membeli barang-barang branded.

Baca juga: Tissa Biani Selalu Jaga Mood Saat Syuting Serial Gadis Kretek 

Keluarga Hitung-Hitungan tentang rumah tangga pasutri muda Ozha Doyigar (Kevin Julio) dan Shuha Greesa (Tissa Biani) yang dibalut dengan drama komedi.

Karakter Ozha Doyigar atau yang akrab dipanggil Odoy dianggap sebagai lelaki yang sangat perhitungan dengan julukan ‘si pelit’.

Sementara itu, Shuha Greesa atau yang biasa dipanggil Uca merupakan sosok berkebalikan dari Odoy yaitu gemar sekali berbelanja.

Sebelum jadi pasutri, Odoy dan Uca adalah teman dekat yang memiliki sifat saling bertolak belakang sehingga mudah berdebat.

Odoy si perhitungan akan berhadapan dengan Uca yang sangat boros, hingga tanpa disadari justru sifat mereka berdua saling melengkapi satu sama lain.

Keluarga Hitung-Hitungan akan tayang di VIU pada 15 Maret 2024 di Bulan Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com