Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris KoRn Brian Welch Membuka Pusat Perawatan Kesehatan Mental

Kompas.com - 20/01/2024, 14:49 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Gitaris band KoRn Brian Welch telah mengumumkan kemitraannya dalam pembukaan pusat perawatan kesehatan mental.

Gitaris berambut gimbal ini telah meluncurkan Atlantic Behavioral Health, sebuah pusat perawatan yang menyediakan perawatan rawat jalan intensif di Massachusetts dan New Hampshire.

Fokusnya meliputi mengatasi kecemasan, depresi, dan berbagai gangguan kesehatan mental.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Everything Falls Apart - Korn

Menurut siaran pers, pusat kesehatan mental tersebut “menggabungkan terapi individu, terapi kelompok, dan manajemen pengobatan dalam program rawat jalan yang mendukung.”

Brian Welch memutuskan membuka pusat kesehatan mental karena tak lepas dari selimut kegelisahan yang pernah ia alami.

“Saya tidak akan pernah melupakan kedalaman energi gelap yang ada di pikiran saya, bertahun-tahun yang lalu,” kata Brian Welch dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Variety, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Thoughtless dari Korn

“Rasanya seperti tinggal di penjara bawah tanah yang emosional tanpa cahaya, dan saya tidak dapat menemukan kunci untuk keluar,” tambah Brian Welch.

Brian Welch melanjutkan: “Bermitra dengan Atlantic adalah hal yang sangat pribadi bagi saya dan bukan sekedar bisnis lain yang bisa dijadikan investasi. Saya tahu bagaimana rasanya hidup di dasar lubang yang gelap, namun saya juga tahu jika Anda bekerja keras, maka akan ada terang. akan menyala kembali, dan Atlantic akan membantu banyak orang menemukan tombol lampu itu.”

Brian Welch mengatakan, siapa pun yang mengalami gangguan kesehatan mental bisa memperbaikinya demi hidup yang berkualitas.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Somebody Someone - Korn

Oleh sebab itu, Brian Welch membuka pusat kesehatan mental ini agar orang yang sedang berjuang dengan isu kesehatan mental dapat terbantu.

“Kecuali beberapa kendala di jalan, selama 20 tahun terakhir, saya adalah orang paling bahagia yang pernah saya alami dalam hidup saya. Saya percaya jika saya benar-benar dapat mengubah kondisi kesehatan mental dan emosional saya, siapa pun bisa! Atlantic dapat menjadi alat yang sangat berharga dalam membantu masyarakat mencapai hal tersebut,” tutur Brian Welch.

Sang gitaris juga muncul dalam klip video yang diposting di halaman Instagram resmi Atlantic Behavioral Health yang memperlihatkan dia terbuka tentang pengalaman masa lalunya dengan perawatan kesehatan perilaku.

Baca juga: Korn Ajak Putra Trujillo Metallica Ikut Tur Amirika Latin

“Saya memang pergi ke psikiater [bertahun-tahun yang lalu ketika saya mengalami masa-masa paling sulit], tapi saya merasa dia sangat pintar dan terdidik sehingga tidak setingkat dengan saya dan tidak bisa saya kenali. Dia punya semua jawaban di buku, tapi sementara itu, saya tidak punya grup, saya tidak punya komunitas… Saya berharap saya punya program seperti Atlantic saat itu karena Anda punya kebijaksanaan ilmiah, tapi juga percakapan. dengan teman-teman yang mengalami hal serupa seperti Anda,” kata Brian Welch dalam video tersebut.

Brian Welch sebelumnya membuka jaringan spa kesehatan Zivel, terinspirasi kebutuhan terapi pemulihan musisi tur sebagai cara untuk melanjutkan misinya dalam meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Baca juga: Korn Jadi Inspirasi Tuan Tigabelas Bermusik dan Cintai Hip Hop

Dalam berita KoRn lainnya, vokalis band Jonathan Davis baru-baru ini membuka lagu band “A.D.I.D.A.S.” dan merefleksikan makna “kekanak-kanakan” dari lagu tersebut.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com