Korn Jadi Inspirasi Tuan Tigabelas Bermusik dan Cintai Hip Hop

Kompas.com - 30/11/2019, 22:14 WIB
Tuan Tigabelas saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITATuan Tigabelas saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Rapper Indonesia, Tuan Tigabelas atau yang akrab disapa Upi menceritakan alasannya memilih hip hop menjadi aliran musiknya hingga saat ini.

Upi mengenal hip hop karena hobi bermain basket. 

"Awalnya tuh gue jatuh cintanya gara-gara (olahraga) bola basket sih. Memang basket itu kental hubungannya dengan musik rap," kata Tuan Tigabelas dalam wawancaranya di kanal YouTube Billboard Indonesia seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: Tuan Tigabelas Gandeng 11 Produser Musik untuk Album Barunya

Tanpa sadar, dirinya menyukai hiphop.

Namun, alasan utamanya ialah dirinya terinspirasi dari grup band Korn.

"Trigger utamanya, gue suka banget sama band yang namanya Korn. Tanda tangan di KTP, SIM, buku nikah, tanda tangan masih korn," ucapnya.

Baca juga: Tuan Tigabelas Lindungi Harimau Sumatera Pakai Musik

Menurut dia, grup band rock asal Negeri Paman Sam itu melantunkan lagu yang sangat enak didengar ketika berkolaborasi dengan Ice Cube dalam "Children of the Korn". 

"Nah, begitu gue dengar lagu itu, gue baru ngeh bahwa hiphop ini atmosfernya bisa masuk ke mana saja," kata Tuan Tigabelas. 

Setelah mendengarkan lagu tersebut, ia tergerak mendengarkan lagu-lagu rapper lain. 

"Gue dengarin lagunya, baru lari ke Snap Dogg, segala macam. Dari situ gue jatuh cinta sama hiphop sih," ujar Tuan Tigabelas. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X