Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Ungkap Kesan Coldplay Setelah Konser di Jakarta: Mau Manggung Tiap Minggu

Kompas.com - 21/11/2023, 14:38 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah konser di Jakarta, band asal Inggris, Coldplay, disebut ingin saja manggung di Jakarta setiap minggu, jika memungkinkan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Director TEM Presents Samantha Tsovoloz, saat sesi bincang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam Weekly Briefing with Sandi Uno (WBSU) di Jakarta. 

Sebagai informasi, Third Eye Management (TEM) Presents adalah salah satu perusahaan hiburan yang menggandeng Coldplay ke Indonesia.

Baca juga: Jawaban Promotor soal Banyak Pemegang Tiket Resmi Konser Coldplay Tak Bisa Masuk

"He said, he will play in Jakarta every week if he could. (Dia bilang, dia bakal manggung di Jakarta setiap minggu jika dia bisa)," kata Samantha saat WBSU di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Hal ini merupakan jawaban setelah sebelumnya Samantha ditanya mengenai respons atau Chris Martin dan kawan-kawan setelah selesai manggung di Jakarta. 

Lebih lanjut, ia juga memuji dan berterima kasih kepada sekitar 80.000 penonton konser Coldplay yang sangat antusias dengan penampilan band asal Inggris tersebut. 

"Terima kasih kepada para penonton. Ini sungguh magis. Orang-orang ada yang melamar kekasihnya, banyak orang yang menangis. 80.000 orang sudah menunjukkan semuanya," tutur Samantha.

Baca juga: Promotor Buka Suara soal Kekacauan di Konser Coldplay

Sampai belajar pantun

Samantha juga menyampaikan bahwa menurut dia, Coldplay merasa konser di Jakarta menjadi salah satu pertunjukan yang paling berkesan di Asia.

Bahkan, ia menyebut Chris Martin dkk sampai belajar bahasa Indonesia. 

Menparekraf Sandiaga pun menyetujui hal tersebut. Tak cuma bahasa, kalimat pantun menjadi hal yang ditunjukkan Chris saat tampil di panggung GBK, Jakarta. 

"Enggak cuma belajar bahasa Indonesia, dia juga mengucapkan pantun, itu adalah Warisan Budaya Tak Benda yang diakui UNESCO," tutur Sandiaga kepada Samantha. 

Baca juga: Momen Rahmania Astrini Dihampiri Chris Martin Sebelum Buka Konser Coldplay

Kesuksesan penyelenggaraan konser tersebut, kata Menparekraf, menjadi kekuatan yang mendorong Indonesia agar semakin yakin menjadi tuan rumah event-event berskala internasional. 

"Memberikan kami kepercayaan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan konser internasional selanjutnya. Kami siap, kami hargai komunikasi antara tim yang handle (dengan pihak terkait termasuk pemerintah)," tutur Sandiaga. 

Senada, ucapan Menparekraf disambut dengan terima kasih dari Direktur PK Entertainment, Harry Sudarma, selaku promotor yang menggelar konser Coldplay di Jakarta.

"Terima kasih banyak pak. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur dengan seluruh ekosistem dari pemerintah untuk konser Coldplay," ujar Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com