Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaz Mengaku Nyaman Berkarier Jadi Penyanyi di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2023, 18:16 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi asal Brunei Darussalam, Aziz Hayat atau lebih dikenal Jaz sudah berkarier di Indonesia selama sepuluh tahun.

Jaz mengaku sudah sangat nyaman berkarier di Indonesia.

"Kalau aku emang udah nyaman di sini ya kalau ngomongin industrinya," ujar Jaz usai taping di TikTok Music Live, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023).

Baca juga: Jaz Hayat Rilis Lagu Bersamamu, Ungkapan Cinta untuk Neneknya

Jaz mengaku sejak kecil sudah dikenalkan sang nenek tentang Indonesia. Sebab dulu sang nenek suka nonton sinetron dan mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi Indonesia.

"Ngelihat pas dari Brunei juga almarhumah oma itu suka kayak nonton sinetron, apapun itu you name it lah, secara musik juga, segalam macam.

Kalau dulu oma itu kan selalu 'nih dengar nih,'" kata Jaz.

Baca juga: Jaz Berseteru dengan Ayah Saat Memutuskan Jadi Musisi dan Berkarya di Indonesia

"Padahal dia juga enggak tahu, dia enggak tahu apa yang dibeli, dia cuma pergi ke toko kaset dan nanya apa nih musik yang baru. Terus pas aku dengarin ya... ada D'Massiv, ada Samsons dan segala macam," lanjut Jaz.

Jaz bersyukur punya kesempatan untuk berkarier selama sepuluh tahun di Indonesia.

Bahkan, karya-karya dari Jaz pun dinikmati masyarakat Indonesia. Mulai dari "Dari Mata," "Kasmaran," dan juga "Bersamamu."

"Jadi, punya kesempatan di sini (berkarier di Indonesia) aku benar-benar grateful lah, bisa sepuluh tahun di sini," tutur Jaz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com