Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Apink dan MIRAE akan Sapa Penggemar di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2023, 14:03 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Idola Kpop, Apink dan MIRAE akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui acara ON THE K : 360, Special 1st Anniversary KOREA 360 pada Sabtu (18/11/2023) hari ini.

KOREA 360 bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menggelar fan-meeting dan fan-signing ini secara gratis di Main Atrium KOREA 360 yang berlokasi di LOTTE Mall Jakarta.

Acara ini terbatas untuk 300 penggemar yang dipilih secara acak melalui aktivasi online #ONTHEK360 Challenge di platform Instagram.

Baca juga: Taeyang BIGBANG, The Rose, Apink, dan Secret Number Akan Manggung di Bogor

Regional Director KOCCA Indonesia, Kim Young Soo mengatakan, pada September lalu pihaknya sukses menggelar konser virtual artis Kpop yang dilanjutkan dengan offline fan-signing bersama Secret Number untuk merayakan hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan yang ke-50 tahun.

“Saat itu penggemar K-pop Indonesia sangat antusias luar biasa. Kami kembali mengundang 2 grup lainnya Apink dan MIRAE untuk memeriahkan anniversary KOREA 360 yang pertama ini,” ujar Kim Young Soo dalam press release-nya, Sabtu (18/11/2023).

Kim Young Soo berharap seluruh pengunjung, terkhusus penggemar K-pop bisa senang dengan kehadiran acara-acara seperti ini di KOREA 360.

Baca juga: Chorong Jalani Pemulihan Pascakecelakaan, Apink Tunda Fan Meeting di Bangkok

ON THE K : 360 akan digelar mulai dari pukul 14:00 sampai 18:00. Acara tersebut dimulai dengan penampilan spesial MIRAE dalam kunjungan perdananya ke Indonesia yang membawakan tiga lagu sekaligus.Mereka akan membawakan “KILLA,” “JUMP!” dan “Marvelous.”

MIRAE akan tampil memukau NOW (sebutan penggemar MIRAE) di panggung utama KOREA 360 ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi fan-signing bersama 150 penggemar MIRAE yang terpilih.

Lalu, idola Apink akan tampil dengan membawakan empat lagu sekaligus, yakni "DND,” “LUV,” dan “I'm so sick.”

Baca juga: Son Naeun Keluar dari Apink Jelang Perayaan 11 Tahun Debut

Penampilan Apink akan ditutup dengan sesi fan-signing bersama 150 PANDA (sebutan penggemar Apink) yang beruntung.

Setelah menyelesaikan sesi fan-signing, Apink dan MIRAE dijadwalkan untuk melakukan seremoni khusus.

Salah satunya dengan peletakan hand-printing dari masing-masing member di area COLLECT Town KOREA 360.

Baca juga: Son Naeun Keluar dari Apink Jelang Perayaan 11 Tahun Debut

Tidak hanya Apink dan MIRAE, ratusan cap tangan idola asal Negeri Ginseng juga dapat dilihat oleh penggemar secara cuma-cuma apabila mengunjungi area publikasi Korea Selatan ini.

Sebelumnya, sudah ada beberapa idola Kpop yang dihadirkan oleh KOREA 360 dalam berbagai macam rangkaian acara.

Mulai dari penyanyi dan aktor Ong Seong Wu dan penyanyi Lyn pernah menyapa penggemarnya di Indonesia saat menghadiri Grand Opening KOREA 360, Desember 2022 silam.

Baca juga: Bomi, Chorong, dan Namjoo Apink Positif Covid-19

Pada September 2023, grup TRENDZ juga melakukan kunjungan untuk melakukan seremoni peletakan hand- printing di COLLECT Town.

Lalu pada bulan yang sama, Secret Number juga telah sukses melaksanakan fan- signing pertamanya di Indonesia melalui rangkaian acara ON THE K : O di Main Atrium KOREA 360.

Tidak hanya idola Kpop, Ibu Negara Korea Selatan juga telah melakukan kunjungan resmi untuk bertemu dengan Supporters Budaya dan Pariwisata Korea di Indonesia pada 7 September 2023 yang lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com