Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senang Setiap Syuting ke Luar Kota, Luna Maya: Aku Jadi Bisa Fokus

Kompas.com - 09/11/2023, 08:28 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Artis Luna Maya didapuk main dalam film Panggonan Wingit. Syuting film Panggonan Wingit ini ada di Semarang dan juga daerah Bandung.

Luna Maya merasa syuting di luar kota sangat menyenangkan dibanding di Jakarta.

“Enak deh menyenangkan aku suka banget syuting di luar kota ya, udah bisa fokus aku di sana aja dari set hotel sendiri ks set lokasi,” ujar Luna Maya di Burangrang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).

Apabila sedang libur syuting, Luna Maya memilih untuk kulineran atau main dengan para rekan-rekannya di lokasi syuting.

Even enggak syuting, ya aku kulineran, main. Happy banget, aku kalau syuting di luar kota senang banget,” kata Luna.

Wanita berusia 40 tahun ini mengatakan, jika syuting di Jakarta, ia pasti mendapat banyak gangguan.

Termasuk, ada pekerjaan tambahan yang harus dikerjakannya.

“Kalau syufing di dalam kota aduh karena banyak distrack ya karena kalau free aja udah kayak ‘Lun ke kantor bisa enggak?’ Kalau di luar kota kan enggak bisa. Jadi senang, happy,” ucap Luna Maya.

Luna menambahkan, ia sengaja menerima tawaran main di film Panggonan Wingit karena ia sudah tahu cerita ini sejak 2021 saat Covid-19.

Apalagi Luna tahu bahwa cerita di dalam film Panggonan Wingit adalah adopsi dari kejadian nyata di Semarang.

“Kalau dari produser ya film ini udah ditawarin dari 2021. Project udah lama, tapi kepending karena Covid. Akhirnya kita jalan nih yang wktu itu. Jadi udah tahu ceritanya. Jadi cukup menyenangkan karena memang diangkat dari kejadian asli di Semarang,” ucap Luna.

“Karena memang mengangkat hotel yang enggak bisa disebut karena memang ada kejadian seperti itu jadi menarik banget,” lanjut Luna.

Ini adalah kali pertama Luna Maya main dalam film horor yang diadopsi dari kisah nyata. Biasanya, ia main film horor dari cerita fiksi.

“Jujur aku belum pernah main film yang ceritanya pernah kejadian seperti itu, kalau sebelumnya mitos, kayak Rumah Kentang, The Doll, Sabrina itu cerita fiksi. Ini yang pertama buat aku jadi memang agak sedikit berbeda gitu. Tapi karakternya aku enggak tahu, jadi aku enggak tahu siapa yang ada di real lifenya,” tutur Luna Maya.

Sebagai informasi, Luna Maya, Christian Sugiono, dan Bianca Hello akan main di Panggonan Wingit yang tayang di bioskop 30 November 2023 mendatang. Panggonan Wingit diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Bandung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com