Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Ji Soo Mengaku Sudah Berbaikan dengan Orang yang Menuduhnya Pelaku Bullying

Kompas.com - 23/10/2023, 16:04 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan Ji Soo mengungkap kabar terbaru setelah ia diterpa kasus perundungan atau bullying saat masa sekolah.

Ji Soo mengatakan bahwa saat ini ia sudah berhubungan baik dengan orang yang pertama kali menyebutnya melakukan intimidasi di sekolah.

"Saya bertemu dengan orang yang pertama kali menuduh saya melakukan skandal intimidasi dan mengatasi kesalahpahaman kami dan sekarang, kami memiliki hubungan di mana kami saling mendukung," kata Ji Soo dilansir dari Allkpop, Senin (23/10/2023).

Baca juga: Pelaku Minta Maaf, Ji Soo Terbukti Tak Lakukan Pelecehan Seksual

Ji Soo kemudian mengungkap kondisinya saat skandal perundungannya menjadi besar, ia langsung memutuskan keluar dari drama yang kala itu ia bintangi, yakni River Where the Moon Rises.

Setelah keluar dari drama itu, Ji Soo juga memutuskan untuk mendaftar wajib militer.

"Pada saat skandal perundunganku menjadi lebih serius, aku meninggalkan drama dan segera mendaftar wajib militer," ujarnya.

Ji Soo mengatakan, saat pemberitaan keluar ia ingin sekali langsung memberikan penjelasan ke publik.

Baca juga: Babak Baru Kasus Bullying Ji Soo, Kontraknya Diputus KeyEast dan Tuntut Oknum Hoaks Kekerasan Seksual

Namun karena sudah tidak memiliki agensi, Ji Soo terkesan terlambat dalam memberkan penjelasan tentang apa yang terjadi sebenarnya dan membantah beberapa kabar yang tidak benar.

"Aku ingin menjelaskan kesalahpahaman ini, tapi aku tidak memiliki agensi pada saat itu jadi (penjelasanku) sangat terlambat," ujarnya.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya akan menyatakan cerita dari sisi saya hanya untuk membuat comeback. Yang saya katakan adalah saya ingin menjelaskan hal-hal yang dilaporkan secara tidak benar," ucap dia.

Baca juga: Aktor Ji Soo Tuntut Pembuat dan Penyebar Hoaks Kekerasan Seksual

Sebelumnya, pada tahun 2021 sebuah unggahan anonim muncul dan mereka mengaku teman sekelas Ji Soo di SMP Seorabeol antara tahun 2006 hingga 2008.

Mereka menyebut Jisoo adalah siswa yang nakal dan pelaku bullying saat sekolah.

"Saya adalah teman sekelasnya di Sekolah Menengah Seorabeol dari tahun 2006-2008. Kim Ji Soo (nama asli Ji Soo) ada di TV, berpura-pura bersikap baik dengan senyum khasnya, tapi dia tidak lebih dari pelaku kekerasan sekolah, gangster, dan pengganggu," isi unggahan itu dikutip dari Koreaboo.

Kenakalan Ji Soo dilakukan bersama kelompoknya dan menjadi rutinitas harian.

Baca juga: Kontrak Ji Soo Diputus oleh KeyEst Entertainment

Misalnya saja, anak yang tak sengaja menabrak mereka tidak boleh melihat Ji Soo dan kelompoknya.

Lalu tanggal 4 Maret 2021 melalui akun Instagram @actor_jisoo, Ji Soo mengunggah foto surat yang ia tulis tangan dan secara tak langsung mengakui rumor itu benar.

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka yang telah saya sakiti. Saya tidak bisa berkilah atas tindakan di masa lalu. Itu tidak bisa dimaafkan," tulis Ji Soo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com