Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Jada Pinkett Smith dan Will Smith Telah Berpisah Selama Tujuh Tahun

Kompas.com - 12/10/2023, 12:23 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktris Jada Pinkett Smith mengungkapkan, dia diam-diam telah berpisah dari aktor Will Smith selama tujuh tahun terakhir.

Menjelang perilisan buku memoarnya yang berjudul Worthy, Jada Pinkett Smith yang telah menikah dengan Will Smith sejak 1997, menceritakan bahwa pasangan tersebut telah hidup terpisah sejak tahun 2016 dalam sebuah wawancara dengan NBC's Today.

Berbicara tentang alasan di balik perpecahan tersebut, Jada Pinkett Smith berkata: "Saya pikir kami berdua masih terjebak dalam fantasi kami tentang apa yang kami pikir seharusnya menjadi orang lain."

Baca juga: Ini yang Dikatakan Jada Pinkett Smith kepada Will Smith Setelah Menampar Chris Rock di Piala Oscar

Jada Pinkett Smith menjelaskan, mereka telah mempertimbangkan untuk bercerai tetapi dia belum dapat mewujudkannya, dan menambahkan: “Saya berjanji bahwa tidak akan pernah ada alasan bagi kami untuk bercerai. Kami akan mengatasinya… terserah (bagaimana caranya). Aku hanya belum bisa mengingkari janji itu.”

Ada pun, Jada Pinkett Smith dan Will Smith dikaruniai dua anak, Jaden Smith dan Willow Smith.

Will Smith juga memiliki seorang putra, Trey, dari pernikahan sebelumnya dengan mantan istrinya Sheree Zampino.

Baca juga: Jada Pinkett Smith Ungkap Sudah 7 Tahun Pisah dari Will Smith

Berbicara tentang pernikahannya dalam wawancara terpisah dengan People, Jada mengatakan mereka masih “mencari tahu”.

“Kami telah melakukan beberapa pekerjaan berat bersama-sama,” kata Jada Pinkett Smith.

“Kami baru saja merasakan cinta yang mendalam satu sama lain dan kami akan mencari tahu seperti apa rasanya bagi kami,” imbuh Jada Pinkett Smith.

Baca juga: Cerita Will Smith Sempat Tolak Bintangi Film Men In Black sampai Dijemput Steven Spielberg

Will Smith sebelumnya menggambarkan hubungan mereka sebagai “pernikahan terbuka” dalam sebuah wawancara dengan GQ pada tahun 2021, dengan mengatakan “keduanya sengsara” sebelum perubahan tersebut.

“Jada tidak pernah percaya pada pernikahan konvensional,” kata Will Smith.

“Jada memiliki anggota keluarga yang memiliki hubungan yang tidak biasa. Jadi dia tumbuh dengan cara yang sangat berbeda dari cara saya tumbuh,” imbuh Will Smith.

Baca juga: Menjadi Kaya dan Terkenal, Will Smith: Harta Tidak Sama dengan Kebahagiaan

Will Smith mengaku pernah berbincang panjang dengan Jada Pinkett Smith mengenai bagaimana mereka harusnya menjalani sebuah hubungan pernikahan. 

Meski sedikit rumit, Will Smith dan Jada Pinkett Smith coba menjalani itu semua.

“Ada diskusi signifikan yang tak ada habisnya tentang apa itu kesempurnaan relasional? Apa cara sempurna untuk berinteraksi sebagai pasangan? Dan dalam sebagian besar hubungan kami, monogami adalah pilihan kami, bukan menganggap monogami sebagai satu-satunya kesempurnaan hubungan," tutur Will Smith. 

Baca juga: Will Smith dan Martin Lawrence Pakai Seragam Polisi Bersiap untuk Bad Boys 4

Dari sini, Will Smith menyebut dirinya bersama Jada Pinkett Smith coba membentuk ikatan pernikahan tak mengekang, tetapi justru menjadi area kebebasan. 

“Kami saling memberikan kepercayaan dan kebebasan, dengan keyakinan bahwa setiap orang harus menemukan jalannya sendiri. Dan pernikahan bagi kami tidak bisa menjadi penjara,” kata Will Smith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com