Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caren Delano Temui Sopir yang Bawa Kabur Mobilnya, Pelaku Minta Maaf dan Mengaku Cuma Refleks

Kompas.com - 04/10/2023, 20:58 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus fashion stylist Caren Delano sudah bertemu langsung dengan FE, sopir yang membawa lari mobilnya di Polsek Metro Setia Budi pada Rabu (4/10/2023$.

Caren Delano mengatakan, FE telah meminta maaf langsung kepadanya. Bahkan, FE mengungkap penyesalan langsung pada Caren Delano.

“Dia bilang dia minta maaf, dia menyesal, itu aja yang dia bilang itu aja sih,” ucap Caren di Polsek Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Orang Lagi atas Kasus Penggelapan Mobil Caren Delano

“Dia nunduk aja, dia nunduk aja,” lanjut Caren mengungkap ekspresi FE saat ditemuinya.

Caren juga menanyakan langsung motif FE membawa kabur mobilnya. Kata Caren, motif FE membawa kabur mobilnya karena refleks.

Caren hanya menanyakan hal itu. Ia sudah menyerahkan kasus penggelapan mobil yang dialaminya tersebut ke pihak kepolisian.

“Dia bilang katanya refleks aja, dia ngomongnya gitu, tapi ini manajemen saya juga berpikir ya sudahlah biarin dari teman-teman, dari abang-abang saya ini (polisi) yang melakukan penyidikan lebih lengkap lagi akan dikatakan Jumat ini,” kata Caren.

Baca juga: Sopir yang Bawa Kabur Mobilnya Ditangkap, Caren Delano Jalani Pemeriksaan Tambahan

Kapolsek Metro Setia Budi Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan, FE mengaku menggelapkan mobil Caren Delano karena alasan ekonomi.

Namun, Arif menduga bahwa FE ini terlibat dalam sindikat penggelapan mobil.

Sebab ada dua orang lainnya, yakni B dan H yang ditangkap dari kasus penggelapan mobil Caren Delano ini.

“Dari keterangannya mengatakan faktor ekonomi, namun kita masih menduga ini terdengar sindikat karena mereka saling mengenal satu sama lain. Dan kita juga masih melakukan pendalaman,” ucap Arif.

Baca juga: Sambangi Polsek Setia Budi, Caren Delano Ingin Ketemu Pelaku dan Tanya Langsung Motif Bawa Kabur Mobilnya

Kata Arif, masih ada dua orang lainnya yang terlibat dalam penggelapan mobil Caren Delano. Dua orang tersebut masih dalam pengejaran polisi.

Jadi total yang terlibat dalam penggelapan mobil Caren Delano ada lima orang, yakni FE, B, dan P. Lalu, dua orang lainnya kini terdaftar dalam pencarian orang (DPO).

“Identitas sudah dapat kita ungkap dua orang kita masih lakukan pengejaran sebagai DPO yang terlibat. Jadi total yang terlibat sebanyak lima orang identitas sopir sendiri tadi,” ucap Arif.

“Namun status pelaku tersebut memang berpindah-pindah artinya tidak menetap artinya ini sebagai profesi. Oleh karenanya kita menduga yang bersangkutan adalah sindikat penggelapan kendaraan bermotor,” tutur Arif.

Sebelumnya diberitakan Caren Delano melaporkan sopir pribadinya, FE, ke polisi usai membawa kabur sebuah mobil.

FE disebut membawa lari mobil Mitsubishi Xpander milik Caren dari sebuah apartemen di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com