Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Dua Orang Lagi atas Kasus Penggelapan Mobil Caren Delano

Kompas.com - 04/10/2023, 19:54 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penggelapan mobil presenter atau fashion stylist Caren Delano kini terungkap.

Sebelumnya, FE, sopir yang membawa kabur milik mobil Caren Delano lebih dulu ditangkap pihak kepolisian di Bandung pada Sabtu (30/9/2023).

Kapolsek Metro Setia Budi, Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan, pada Rabu (4/9/2023) hari ini ditangkap dua orang lainnya yang terlibat dalam penggelapan mobil milik Caren Delano. Dua orang tersebut yakni berinisial B dan H.

Baca juga: Sopir yang Bawa Kabur Mobilnya Ditangkap, Caren Delano Jalani Pemeriksaan Tambahan

“Sore hari ini kami juga berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang yang terlibat dalam kasus penggelapan tersebut,” ujar Arif di Polsek Metro Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

“Dengan inisial adalah B dan H untuk perannya sendiri masih dalam pemeriksaan. Jadi sementara malam hari ini hanya itu yang kami dapat sampaikan. Namun, tidak menutup kemungkinan akan terus dilakukan pengejaran,” lanjut Arif.

Sementara, kata Arif, mobil Caren Delano sendiri belum ditemukan sampai saat ini.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pencarian mobil Caren Delano.

Baca juga: Sambangi Polsek Setia Budi, Caren Delano Ingin Ketemu Pelaku dan Tanya Langsung Motif Bawa Kabur Mobilnya

“Untuk unit kendaraannya sendiri, sementara masih dalam pengejaran, keberadaan sudah kita ketahui. Insya Allah dalam waktu beberapa jam, kita dapat temukan,” kata Arif.

Arif menduga FE, sopir yang membawa kabur mobil Caren Delano merupakan sindikat penggelapan mobil.

Arif menduga FE melakukan sindikat penggelapan mobil dengan modus menjadi sopir pribadi.

“Kami duga sopir tersebut merupakan sindikat penggelapan kendaraan dengan modus sebagai sopir pribadi. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan,” ucap Arif.

Kata Arif, masih ada dua orang lainnya yang terlibat dalam penggelapan mobil Caren Delano. Dua orang tersebut masih dalam pengejaran polisi.

Jadi total yang terlibat dalam penggelapan mobil Caren Delano ada lima orang, yakni FE, B, dan P. Lalu, dua orang lainnya kini terdaftar dalam pencarian orang (DPO).

“Identitas sudah dapat kita ungkap dua orang kita masih lakukan pengejaran sebagai DPO yang terlibat. Jadi total yang terlibat sebanyak lima orang identitas sopir sendiri tadi,” ucap Arif.

“Namun status pelaku tersebut memang berpindah-pindah artinya tidak menetap artinya ini sebagai profesi. Oleh karenanya kita menduga yang bersangkutan adalah sindikat penggelapan kendaraan bermotor,” tutur Arif.

Sebelumnya diberitakan Caren Delano melaporkan sopir pribadinya, FE, ke polisi usai membawa kabur sebuah mobil.

FE disebut membawa lari mobil Mitsubishi Xpander milik Caren dari sebuah apartemen di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com