Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Hebat! Live Shopping YOU x Aurel Hermansyah di Shopee Live Dibanjiri Lebih dari 15.000 Pesanan

Kompas.com - 09/09/2023, 10:33 WIB
Agung Dwi E

Penulis

KOMPAS.com – Sesi live shopping selebritas di Shopee Live kembali mencatatkan omzet fantastis. Kali ini, selebritas kenamaan Aurel Hermansyah yang berkolaborasi dengan merek produk kecantikan, YOU Beauty, sukses meriah lebih dari 15.000 pesanan dengan omzet ratusan juta rupiah.

Keberhasilan Aurel x YOU pada sesi live shopping, Jumat (8/9/2023), dipengaruhi oleh kemampuan Aurel dalam memandu sesi. Selama dua jam, yakni mulai pukul 6 hingga 8 malam, istri Atta Halilintar tersebut dapat menghidupkan suasana.

Aurel juga tak canggung menjawab pertanyaan dan memenuhi permintaan pengguna, seperti meminta reviu produk secara langsung. Mama Nur, panggilan akrab Aurel, juga kerap melontarkan celetukan-celetukan lucu saat mengajak pengguna Shopee melakukan check out produk YOU Beauty.

Suasana live shopping YOU Beuaty x Aurel Hermansyah.Dok. Istimewa Suasana live shopping YOU Beuaty x Aurel Hermansyah.

Alhasil, suasana live shopping YOU x Aurel Hermansyah pecah. Pengguna Shopee pun terpancing untuk berbelanja. Apalagi, Shopee memberikan sejumlah promo menarik, seperti gratis ongkos kirim (ongkir) dan diskon 50 persen.

Bahkan, sejumlah pengguna Shoppe mengaku mendapatkan produk YOU Brightening Facial Serum selama sesi live shopping secara cuma-cuma alias gratis. Diskon tambahan ini diberikan secara langsung kepada follower baru YOU Beauty Official Store di Shoppe selama sesi live shopping.

Baca juga: Atta Halilintar Kesal, Aurel Telat Ajak Pindah Lapak di Shopee Live

Luncurkan produk baru

Tak sekadar menjual produk, sesi live shopping bersama Aurel Hermasnyah di Shoppe Live itu juga dimanfaatkan YOU Beauty untuk meluncurkan produk baru secara ekslusif.

Salah satunya adalah YOU Cloud Kissed Complexion Set. Set bundle edisi terbatas ini terdiri dari Cloud Touch Blurring Skin Tint, Cloud Touch Correcting Concealer Palette, dan sebuah Mystery Box.

Selain dalam paket bundle, deretan kosmetik terbaru dari YOU itu bisa pula dibeli secara satuan. Ada liquid foundation Cloud Touch Blurring Skin Tint, lipstik Cloud Touch Fixing Lip Tint, dan Cloud Touch Correcting Concealer Palette yang ringan, melembapkan, serta memberikan efek flawless yang natural.

Baca juga: Dukung Sustainable Fashion, Stylo Indonesia bersama YOU Beauty Gelar Kampanye #AmanahHijab

Bergabung dengan Shopee sejak 2019

Nama YOU Beauty di kalangan perempuan memang sudah tidak asing. Jenama ini memiliki lini produk make-up, skincare, perawatan tubuh, dan kosmetik berkualitas.

Di kalangan perempuan, produk YOU Beauty terkenal tahan lama. Hal ini sesuai dengan slogannya, yakni “Long-Lasting Beauty”.

Tak sekadar tahan lama, YOU Beauty juga mengusung konsep 1+1>2 dalam menciptakan produk. Lewat paduan bahan alami dan teknologi terkini, YOU Beauty berkomitmen memberikan produk kecantikan yang bermanfaat dengan hasil bersaing. Alhasil, produk-produk YOU Beauty pun laris di pasaran.

YOU Beauty sendiri sudah bergabung dengan Shopee sejak 2019 dan getol memanfaatkan fitur penjualan di Shopee. Salah satunya adalah Shopee Live dengan menggandeng Aurel.

Pilihan YOU Menggandeng Aurel juga bukan tanpa alasan. Selain merupakan selebritas multitalenta, Aurel juga kerap membuat konten make-up di kanal media sosialnya. Konten-kontennya pun digemari masyarakat, khususnya kalangan perempuan.

Kukuhkan sebagai fitur live shopping yang digemari masyarakat Indonesia

Keberhasilan live shopping YOU Beauty x Aurel mencatatkan lebih dari 15.000 pesanan menambah rapor apik Shopee Live selama ini. Hal itu juga mengukuhkan Shopee Live sebagai platform live shopping yang digemari masyarakat Indonesia.

Baca juga: Beli Avanza Cuma Seharga Rp 9.000 di Flash Sale Mobil 9RB Shopee Live, Catat Tanggalnya

Hal tersebut juga sesuai dengan hasil riset Popilix bertajuk “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” yang dilakukan Populix pada Mei 2023. Hasil riset ini mengungkap Shopee Live sebagai platform live shopping paling disukai masyarakat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com