Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Beli Avanza Cuma Seharga Rp 9.000 di Flash Sale Mobil 9RB Shopee Live, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 08/09/2023, 07:57 WIB
Anissa DW,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Untuk pertama kalinya, fitur live shopping, Shopee Live, menghadirkan program Flash Sale Mobil 9RB pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Sale, Sabtu (9/9/2023).

Flash Sale Mobil 9RB akan dipandu selebritas Sarwendah mulai pukul 21.30 WIB. Adapun mobil yang ditawarkan dalam promo menggiurkan ini adalah Toyota Avanza tipe 1.3 E M/T yang memiliki harga pasaran sekitar Rp 235 juta.

Kendaraan multipurpose vehicle (MPV) 7-seater itu punya dimensi cukup besar, yakni panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm. Mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan berupa Toyota Safety Sense, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) hingga 6 buah SRS Airbag.

Sementara itu, dari aspek hiburan, terdapat head unit berukuran 9 inci yang yang mendukung konektivitas USB dan Bluetooth sehingga cocok untuk yang sedang mencari mobil keluarga.

Pada program Flash Sale Mobil 9RB, pengguna bisa membeli Toyota Avanza 1.3 E M/T hanya seharga Rp 9.000 pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Sale, Sabtu (9/9/2023). dok. Istimewa Pada program Flash Sale Mobil 9RB, pengguna bisa membeli Toyota Avanza 1.3 E M/T hanya seharga Rp 9.000 pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Sale, Sabtu (9/9/2023).

Sesi Shopee Live tersebut juga semakin menyenangkan berkat kehadiran Sarwendah. Seperti diketahui, istri Ruben Onsu ini berhasil membantu salah satu jenama lokal meningkatkan penjualan hingga puluhan kali lipat dalam sekali live streaming pada sesi Shopee Live sebelumnya.

Baca juga: Kolaborasi Sarwendah x Brand Lokal Tally di Shopee Live Pecah Rekor Peningkatan Omzet 75 Kali Lipat

Selain itu, selama sesi live shopping berlangsung, kamu juga bisa berinteraksi dan melakukan sesi tanya jawab secara langsung dengan Sarwendah melalui kolom komentar. Jadi, jangan ragu untuk menanyakan semua informasi perihal promo yang ditawarkan.

Apalagi, mantan anggota girlband Cherrybelle tersebut dikenal lihai dalam memasarkan produk. Sebagai informasi, Sarwendah saat ini sedang mengelola kurang lebih tujuh lini bisnis bersama sang suami.

Tak hanya Flash Sale Mobil 9RB, Shopee Live bersama Sarwendah itu juga menawarkan banyak promo potongan harga besar-besaran pada Super Flash Sale Day. Kamu bisa menikmati promo Flash Sale Handphone 9RB, Flash Sale 9RB Fashion & Beauty, Gratis Ongkir RP 0 Semua Toko, hingga Shopee Live Semua Diskon 50%.

Untuk diketahui, semua promo menarik dengan potongan harga menarik pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Sale bisa dinikmati pada Sabtu, mulai pukul 00.00 WIB.

Selebritas Sarwendah akan menjadi program Flash Sale Mobil 9RB di Shopee Live pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Sale, Sabtu (9/9/2023). dok. akun Instagram @sarwendah29 Selebritas Sarwendah akan menjadi program Flash Sale Mobil 9RB di Shopee Live pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Sale, Sabtu (9/9/2023).

Perlu diingat bahwa Flash Sale Mobil 9RB di Shopee Live ditawarkan dengan waktu dan kuota yang terbatas. Maka dari itu, jangan lupa catat tanggal dan waktunya agar peluang kamu semakin besar untuk bisa mendapatkan mobil impian Toyota Avanza 1.3 E M/T seharga Rp 9.000.

Baca juga: Tergiur Omzet Besar, Sarwendah Ikuti Jejak Suami Gabung Shopee Live

Flash Sale Mobil 9RB di Shopee Live bareng Sarwendah diprediksi semakin menantang karena peningkatan tren berbelanja melalui live streaming.

Berdasarkan riset Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia yang dilakukan Populix pada Mei 2023, Shopee Live menjadi platform live shopping paling disukai masyarakat.

Sebanyak 69 persen responden pada studi itu memilih Shopee Live sebagai fitur live shopping yang paling sering digunakan atau Brand Used Most Often (BUMO) oleh masyarakat Indonesia. Kemudian, diikuti TikTok Live yang dipilih 25 persen responden.

Studi itu juga menyebut bahwa 60 persen responden memilih Shopee Live sebagai brand Top of Mind (TOM) alias yang paling diingat masyarakat Indonesia. Sementara itu, TikTok Live mendapatkan 30 persen suara.

Shopee juga punya pangsa pasar dengan jumlah transaksi (share of order) tertinggi selama enam bulan terakhir, yakni sebesar 56 persen. Angka ini melampaui para pesaingnya, salah satunya TikTok Live dengan persentase 30 persen.

Sementara dari sisi pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dengan mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54 persen. Kemudian, ada TikTok Live yang meraih 31 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com