Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Atta Halilintar Kesal, Aurel Telat Ajak Pindah Lapak di Shopee Live

Kompas.com - 06/09/2023, 14:43 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Youtuber kondang Tanah Air, Atta Halilintar, mengunggah sebuah video yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap sang istri, Aurel Hermansyah.

Dalam video tersebut, Atta mengaku kesal karena Mama Nur— panggilan sayang Atta untuk Aurel—lantaran tak mengikutkan dirinya dalam aktivitas live shopping pada platform Shopee Live.

Gaes saya mau jujuran aja deh, akhir-akhir ini saya kesel banget sama Mama Nur! Kesel banget asli kenapa sih bisa bisanya baru sekarang Mamanur ngajak saya juga untuk join Shopee Live,” tutur Atta di video unggahannya pada akun Instagram @attahalilintar.

Atta mengatakan bahwa Aurel sudah lebih dulu menambah lapak di Shopee Live tanpa memberitahu dirinya. Padahal, Atta sebenarnya antusias dan tertarik untuk bisa bergabung dalam aktivitas live shopping istrinya.

Sebagai informasi, tanpa kehadiran Atta, Aurel sukses mencetak rekor penjualan dalam live shopping perdananya di platform e-commerce tersebut.

Seakan tidak ingin kalah dari sang istri, Atta pun langsung mempersiapkan secara matang sesi live shopping-nya sendiri di Shopee Live yang akan diselenggarakan di 9.9 Super Shopping Day, Sabtu (9/9/2023).

Nah, sobat Shopee, join sesi live perdana saya di Shopee Live tanggal 9 September jam 10 pagi! Soalnya ada diskon 50 persen untuk semua produk. Mantep emang diskonnya. Paling Murah di Shopee,” ujar Atta dalam videonya tersebut.

unggahan video Atta yang menyebutkan dirinya akan membuka lapak sendiri.Dok. Istimewa unggahan video Atta yang menyebutkan dirinya akan membuka lapak sendiri.

Video yang diunggah oleh Atta itu pun mendapat respons cukup besar dari para netizen. Mereka memenuhi kolom komentar pada akun Instagram Atta dengan ucapan dukungan. Beberapa di antaranya mengaku tak sabar untuk segera mengikuti aktivitas live shopping yang akan dilakukan di toko @TokoPapatta.

Tangkapan layar kolom komentar di unggahan Atta Halilintar.Dok. Instagram Atta Halilintar Tangkapan layar kolom komentar di unggahan Atta Halilintar.

Bagi Atta sendiri, berjualan secara live bukan merupakan hal baru. Sebab, selama ini ia kerap mengunggah sejumlah konten yang mereviu beberapa barang elektronik dan produk fesyen pria pada akun Youtube-nya.

Hal itu pun menjadi patokan bagi dirinya dalam mempresentasikan sekaligus menawarkan barang yang akan dijualnya nanti.

Hadirkan berbagai produk harian

Pada kemeriahan 9.9 Super Shopping Day, toko @TokoPapatta akan menghadirkan berbagai kelengkapan produk kebutuhan harian, mulai dari gadget, fesyen pria, elektronik rumah, home dan living, food and beverage, hingga produk olahraga.

Atta pun berharap, selama sesi live shopping-nya di Shopee Live, ia bisa mengungguli istrinya lantaran punya bekal sebagai youtuber. Terlebih, Shopee Live merupakan platform live shopping yang digemari masyarakat Indonesia.

Berdasarkan riset berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” dari Populix, sebanyak 66 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live shopping yang paling sering digunakan.

Angka itu melebihi pesaing terdekatnya, yakni TikTok Live yang hanya dipilih oleh 28 persen responden.

Riset tersebut juga menemukan bahwa Shopee Live juga menjadi platform live shopping dengan jumlah pangsa pasar transaksi tertinggi, yakni mencapai 56 persen. Sementara, TikTok Live berada di angka 30 persen.

Animo besar masyarakat terhadap Shopee, termasuk Shopee Live, disokong oleh deretan promo yang ada pada platform tersebut, mulai dari kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, ragam promo terbaik Shopee Live, hingga Semua Diskon 50 Persen.

Promo-promo itu dihadirkan lantaran sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masyarakat masih mengejar penawaran menarik, seperti gratis ongkos kirim (91 persen), diskon (87 persen), cashback (65 persen), voucer belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).

Sebagai informasi, kemeriahan dari kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day masih berlangsung hingga Sabtu (9/9/2023). Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan produk incaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com