Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang SMA 2023 Digelar, Yura Yunita dan Reza Rahadian Jadi Juri

Kompas.com - 30/08/2023, 15:05 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat online yang diprakarsai oleh Pocari Sweet, Bintang SMA, kembali hadir.

Ajang pencarian bakat ini akan mencari bakat terbaik dari siswa dan siswi SMA atau sederat di berbagai bidang seperti musik, olahraga, hingga content creator.

Penyanyi Yura Yunita dan aktor Reza Rahadian didapuk menjadi juri ajang tersebut.

Ajang "Bintang SMA 2023" ini dimulai dari SMA Negeri 34 Jakarta.

Marketing Director PT Amerta Indah, Puspita Winawati, mengatakan, alasan menggelar konferensi pers di sekolah.

“Tahun ini kita mau dekat sama siswa. Tahun ini ngadain press conference di sekolah. Jadi kita pengin teman-teman tahu dijuriin langsung, ditatap langsung sama Mas Reza. Gimana dikomentari langsung sama Kak Yura,” ujar Puspita di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023).

Puspita mengatakan, akan ada 300 SMA di seluruh Indonesia yang akan dikunjungi untuk mencari bakat-bakat para siswa dan siswi.

Puspita menyatakan, akan ada beberapa juri dalam "Bintang SMA 2023" ini yakni Yura Yunita, Reza Rahadian, Jovial da Lopez.

Reza Rahadian senang dipilih menjadi juri "Bintang SMA 2023". Menurut Reza, "Bintang SMA 2023" ini adalah platform penting untuk menemukan bakat.

“Menyenangkan sekali melihat bakat-bakat anak SMA atau sederajat. Bagaimana mereka mengaklrerasikan di era digital seperti sekarang. Upload video dengan durasi yang sudah ditentukan, bisa dibantuin sama teman-teman satu sekolah,” kata Reza.

“Bintang SMA platform penting bukan unjuk bakat saja tapi juga menemukan bakat. Ketika bakat mulai di-eksplore bisa membuat kita maju,” lanjut Reza.

Reza mengatakan, yang membedakan "Bintang SMA" dengan ajang bakat lainnya adalah cara penampilan para peserta mulai dari seleksi hingga final akan terus dimentoring.

Yura Yunita punantusias menjadi juri "Bintang SMA 2023" ini. Yura mengatakan, beruntung para peserta punya wadah untuk menyalurkan bakatnya.

“Anak-anak sekarang beruntung sekali. Enggak ada wadah seperti ini. Apalagi yang aku cari networking. Dengan ikut kompetisi ini memberi ruang untuk bertumbuh. Unjuk bakatnya gampang sekali. Kita dimudahkan sama Bintang SMA,” ucap Yura.

Yura mengajak para siswa dan siswi SMA atau sederajat untuk mengikuti ajang bakat "Bintang SMA 2023" ini.

“Gimana cara untuk percaya diri mulai aja dulu. Dimulai dari langkah-langkah kecil satu persen aja satu hari. Apa yang aku suka ya, aku suka main yoyo, ngedit video, nyanyi, enggak ysah terlalu banyak mikir lakuin aja hari ini,” tutur Yura.

Bagi yang hendak mendaftar "Bintang SMA 2023" dimulai pada Rabu (30/8/2023) hari ini hingga Kamis (12/10/2023) di website https://pocarisweat.id/bintangsma/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com