Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama dengan MVP Pictures, Pidi Baiq Akan Filmkan 2 Novelnya

Kompas.com - 26/06/2023, 19:17 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi MVP Pictures menjalin kerja sama dengan penulis asal Bandung, Pidi Baiq.

Lewat kerja sama ini, MVP memiliki hak pemanfaatan/lisensi atas penggunaan beberapa hak cipta novel karya Pidi Baiq untuk diadaptasikan ke dalam layar sinematografi seperti film, serial, atau bahkan sinetron.

Pidi Baiq menyebut ada dua novel yang sudah diberikan kepada Raam Punjabi untuk diadaptasi ke medium film.

Baca juga: Sinopsis Novel Dilan 1990 Karya Pidi Baiq

"Saya kan ada karya terakhir yang judulnya Hidup Ini Terlalu Banyak Kamu, keduanya Imigran dari Surga, terus yang ketiga saya sudah siapkan, ada banyak sih. Itu dulu aja," kata Pidi Baiq dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023).

Sayangnya, Raam Punjabi dan Pidi Baiq merahasiakan seberapa lama atau seberapa banyak kontrak kerja sama di antara kedua pihak.

Raam Punjabi selaku pendiri dan komisaris utama MVP hanya memastikan kerja sama ini akan berjalan panjang selama Pidi terus menghasilkan karya baru.

Baca juga: Gandeng Pidi Baiq Tulis Buku Cerita Ade, Nia Ramadhani Ungkap Sisi Lain Kehidupannya

"Sulit untuk saya katakan ini untuk berapa bulan, berapa buku, saya mengharapkan selama kita masih bisa memberikan sumbangsih terhadap industri ini dan memuaskan penonton film nasional kerja sama akan hidup terus," katanya.

Sejauh ini, karya-karya novel Pidi Baiq sudah pernah atau sedang dikerjakan ke dalam bentuk film.

Setelah Koboy Kampus dan trilogi Dilan, karya Pidi Baiq yang telah selesai difilmkan adalah Drunken Monster dengan pemeran utama Vino G Bastian.

Selain itu, kisah Dilan saat kuliah juga sedang dikerjakan dengan pergantian pemeran dari Iqbaal Ramadhan ke Arbani Yasiz.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com