Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo yang Menangis dalam Tilik The Series Episode 7

Kompas.com - 16/05/2023, 20:42 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - WeTV Original Tilik The Series memasuki babak baru, yaitu episode 7.

Di episode terbarunya, Tilik menampilkan sisi lain karakter Bu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah.

Sosoknya yang selalu menjadi pahlawan bagi masyarakat sekitar dan maju menjadi calon lurah ternyata memendam kesedihan yang mendalam.

Baca juga: Siti Fauziah Bu Tejo Ajak Masyarakat Yogya Nobar Tilik the Series

Dalam salah satu adegan, Bu Tejo yang sedang menunggu hasil pemungutan suara terlihat meneteskan air mata karena merenungi masalahnya.

Pemeran bu Tejo, Siti Fauziah, mengaku benar-benar menangis melakoni adega tersebut.

“Persoalan berat yang dihadapi oleh bu Tejo mulai dari persoalan dengan suami, anak dan juga persoalan lainnya yang membuat saya menangis. Saya benar-benar menangis dalam scene ini,” kata Ozi dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/5/2023).

Country Head & Executive Producer WeTV dan iflix, Lesley Simpson, menyebut Tilik The Series memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh series lainnya.

Baca juga: Siti Fauziah: Bu Tedjo di Tilik The Series Jadi Lebih Kompleks

“Spesial menurut saya. Ini mba Tejo memainkannya sangat penuh hati. Kita menonton itu menurut saya pribadi sangat spesial. Yang kita lihat sebagai perempuan, seharusnya tidak melihat kondisi situasi, dukungan anak atau suami. Pada akhirnya bu Tejo itu membuat suatu gebrakan dan dampak yang luar biasa untuk sekelilingnya," ujar Lesley.

Menurut sutradara Tilik The Series, Agung Wahyu Prasetyo chemistry yang tergabung sejak lama di antara para pemain Tilik membuat setiap adegan emosional dan tertata rapi.

“Untuk membangun chemistry saya sangat dibantu oleh para pemain karena jam terbang mereka sudah tinggi. Kita juga sering ketemu di kesenian di Jogja,” tutur Agung.

Baca juga: Nangis karena Film Tilik Disebut Tak Mendidik, Siti Fauziah Bangkit karena Suami

Sebagai informasi, karakter Bu Tejo ramai dikenal publik setelah muncul dalam film pendek berjudul Tilik karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo pada 2018.

Tahun ini, namanya kembali ramai dibicarakan setelah Tilik dibuat menjadi film serial berjudul Tilik The Series yang tayang di WeTV sejak Maret 2023.

Episode terbaru Tilik The Series bisa disaksikan di platform WeTV saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com