Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonathan Majors Didakwa atas Tuduhan Penyerangan dan Pelecehan terhadap Seorang Perempuan

Kompas.com - 27/03/2023, 10:26 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Fox News

KOMPAS.com - Aktor Jonathan Majors (33) didakwa jaksa wilayah New York atas tuduhan penyerangan dan pelecehan usai ditangkap karena dugaan kekerasan dalam rumah tangga pada Sabtu (25/3/2023).

Dalam dokumen yang didapat oleh Fox News Digital, Majors didakwa dengan dua dakwaan, yakni penyerangan dan pelecehan berat.

Dalam laporan, pihak kepolisian menanggapi panggilan dari sebuah apartemen di lingkungan Chelsea Kota New York pada Sabtu pagi atas perselisihan rumah tangga antara Majors dengan seorang wanita berusia 30 tahun.

Baca juga: Bintang Ant-Man, Jonathan Majors Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Pengacara: Dia Tidak Melakukan Kesalahan

Dalam pengaduan wanita itu, Majors disebut mencekik lehernya hingga menyebabkan memar dan rasa sakit yang luar biasa.

Selain itu, laporan tersebut menyatakan bahwa Majors sebagai terdakwa memukul wajah perempuan itu dengan tangan terbuka dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa serta luka robek di belakang telinganya.

Terdakwa juga memegang tangan perempuan itu yang menyebabkan bengkak, memar, dan rasa sakit yang luar biasa pada jarinya.

Baca juga: Jonathan Majors Ditangkap atas Dugaan KDRT

Atas dakwaan tersebut, hakim memberikan perintah perlindungan terbatas terhadap Majors. Namun, Majors diharapkan hadir dalam persidangan di pengadilan pada 8 Mei.

Laporan polisi awal mencantumkan tuduhan bahwa Majors melakukan pencekikan, penyerangan, dan pelecehan.

Namun, bintang Lovecraft Country ini membantah adanya pertengkaran dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Fox News Digital.

Baca juga: Joe Jonas Bakal Bintangi Film Perang Devotion Bareng Jonathan Majors

Kuasa hukum Majors, Priya Chaudhry, mengatakan bahwa kliennya benar-benar tidak bersalah.

Justru sebaliknya, pengacara itu menyebut bahwa Majors lah yang menjadi korban pertengkaran dengan seorang wanita yang dia kenal.

“Kami dengan cepat mengumpulkan dan memberikan bukti kepada Jaksa Wilayah dengan harapan bahwa semua tuduhan akan segera dibatalkan," kata Priya Chaudhry.

Baca juga: Sutradara Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania Sebut Kang The Conqueror Jadi Salah Satu Musuh Berbahaya

Priya mengatakan, bukti yang akan diberikan kepada jaksa untuk membuktikn bahwa Majors tak bersalah, yakni rekaman video dari kendaraan tempat kejadian ini terjadi, kesaksian saksi dari pengemudi dan orang lain yang melihat dan mendengar kejadian tersebut.

Lalu, yang paling penting, ada dua pernyataan tertulis dari wanita yang menarik kembali tuduhan tersebut.

“Semua bukti membuktikan bahwa Tuan Majors sama sekali tidak bersalah dan tidak menyerangnya (wanita itu) sama sekali. Sayangnya, kejadian ini terjadi karena wanita ini mengalami krisis emosional, sehingga dia dibawa ke rumah sakit kemarin,” ucap Priya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com