Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Angga Wijaya soal Nafkah hingga Akui Tak Bisa Bahagiakan Dewi Perssik

Kompas.com - 03/08/2022, 09:07 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melalui proses persidangan selama satu setengah bulan, penyanyi dangdut Dewi Perssik telah resmi bercerai dengan Angga Wijaya, pada Senin (1/8/2022).

Banyak tudingan muncul setelah Angga Wijaya mengajukan gugatan cerai terhadap Dewi Perssik pada 20 Juni 2022. Salah satunya soal nafkah.

Seperti diketahui, Angga Wijaya dulunya merupakan manajer Dewi Perssik.

Saat menjadi bintang tamu di acara Rumpi, Angga Wijaya mengklarifikasi soal nafkah dan alasannya membulatkan keputusan untuk bercerai dengan Dewi Perssik.

Berikut rangkuman Kompas.com.

Dituding tak beri nafkah

Mengugat cerai Dewi Perssik, Angga Wijaya justru dituding tidak memberi nafkah dan menjadi pria tidak bertanggung jawab sebagai suami.

Angga menanggapi tudingan itu dengan santai. Menurutnya, orang-orang hanya menilai dari sudut pandang yang subjektif.

Baca juga: Dewi Perssik dan Angga Wijaya Resmi Bercerai

"Itu kan kembali ke yang menilai. Kalau misal untuk sejauh ini, Neng masih menilai aku kurang bertanggung jawab, ya aku akui oke. Mungkin Neng nanti akan mendapatkan yang lebih bertanggung jawab menurut versi dia," kata Angga Wijaya, dikutip dari YouTube Rumpi Trans TV, Selasa (2/8/2022).

Soal pekerjaan bersama

Selama berumah tangga, Angga Wijaya memang bekerja bersama Dewi Perssik. Mulai dari mempersiapkan keperluan sampai menyetir mobil.

Angga mengatakan, usahanya mungkin ada yang tidak terlihat oleh Dewi Perssik sehingga dirinya terlihat seperti tidak bekerja.

"Kalau misalnya aku masih dibilang tidak bekerja, mungkin karena pekerjaan kita bersama, jadi aku tidak terlihat bekerja. Mungkin salahnya aku kerja bersama, jadi dia tidak melihat pekerjaanku," ujar Angga Wijaya.

Baca juga: Disebut Tak Beri Uang Bulanan Dewi Perssik, Angga Wijaya: Penghasilan Kerjaku Semua Sudah di Neng

Uang bulanan

Lebih lanjut, soal nafkah atau uang bulanan, Angga Wijaya mengakui memang baru-baru ini dia memberikan uang kepada Dewi dari penghasilan YouTube.

Namun, kata Angga, semua penghasilannya yang didapat dari bekerja dengan Dewi Perssik, semua ada di tangan sang pedangdut.

"Karena penghasilan kerjaku semuanya sudah di Neng uangnya. Jadi, aku tidak bisa memberikan uang bulanan, bukan aku tidak mau," kata Angga Wijaya.

Keputusan cerai

Hampir lima tahun membina rumah tangga, Angga Wijaya mengambil keputusan untuk bercerai dengan Dewi Perssik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com