Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabut Pendaftaran Merek, Baim Wong Belum Pastikan Citayam Fashion Week Akan Digelar

Kompas.com - 28/07/2022, 12:26 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong belum memutuskan apakah rencananya membuat acara Citayam Fashion Week berlanjut atau tidak.

Sebagai informasi, Baim sudah mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week dari PDKI (Pusat Data Kekayaan Intelektual) Kemenkumham.

Sebelumnya Baim merencanakan membuat event Citayam Fashion Week pada Agustus 2022 di kawasan Sarinah.

“Sampai sekarang saya belum memutuskan (acara Citayam Fashion Week),"  ujar Baim di Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Ketika Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week...

Baim mengatakan, uang Rp 500 juta yang diberikan istrinya, Paula Verhoeven ke Bonge, salah ikon remaja "SCBD" (Sudirman Citayam Bojong Gede Depok) untuk hadiah event Citayam Fashion Week.

Tak hanya uang, Baim juga memang sudah menyiapkan sejumlah hadiah lainnya untuk para pemenang event Citayam Fashion Week tersebut.

Baim kembali memastikan bahwa uang Rp 500 juta itu tidak diterima oleh Bonge.

“Kan banyak juga yang bilang Rp 500 juta itu buat mereka, Bonge. Salahlah Rp 500 juta itu buat hadiahnya. Total hadiah yang kita keluarkan,” kata Baim.

Baca juga: Soal Uang Rp 500 Juta dari Baim Wong, Bonge: Sepeser Pun Bonge Enggak Dapet

“Tadi saya juga ada 20 motor dan 100 handphone ya, kenapa harus ada itu semua sini saya jelasin,” lanjut Baim.

Baim menjelaskan alasan menyediakan hadiah besar untuk pergelaran Citayam Fashion Week tersebur.

“Kita istilahnya harus bakar uang dulu supaya mereka tertarik oh ada hadiahnya. Dia tiba-tiba datang, tiba-tiba acaranya bagus. Jadi akan lebih oh ini bagus ya ini ya. Cuma bagaimana kita menarik itu,” ucap Baim.

“Toh kita jug enggak salah, apa salahnya kita bagi-bagi motor? Apa salahnya kita bagi-bagi handphone? Enggak ada salahnya, cuma ada sesuatu yang bikin mereka tertarik walaupun itu berbagi tapi ada maksud yang paling inti dari itu semua,” lanjut Baim.

Baca juga: Kronologi Baim Wong Akhirnya Cabut Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

Namun, kini Baim hanya bisa pasrah ke depannya. Ia masih belum memastikan apakah keinginannya membuat event Citayam Fashion Week yang lebih besar ini akan jadi tereleasi atau tidak.

“Sayang banget kurang komunikasi, kurang mempertanyakan kenapa. Tapi ya sudah sebesar itu sudah saya bilang tidak ada yang perlu dipertahanin lagi. Takut, kasihan keluarga saya,” tutur Baim Wong.

Sebelumnya pengajuan merek Citayam Fashion Week ke PDKI (Pusat Data Kekayaan Intelektual) Kemenkumham oleh Baim Wong dipertanyakan banyak pihak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan menulis surat terbuka di Instagram untuk meminta Baim Wong mengurungkan niatnya mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.

Baca juga: DJKI Pastikan Baim Wong Sudah Tarik Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com