Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Doddy Sudrajat Sebut Belum Terima Hasil Banding Hak Perwalian Gala Sky

Kompas.com - 16/07/2022, 16:02 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah, mengaku belum mendapat hasil putusan banding yang diajukan kliennya terkait hak perwalian Gala Sky Andriansyah ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

"Perihal putusan banding, sampai hari ini kita belum tahu hasilnya seperti apa. Dikarenakan kita belum menerima relaas (surat panggilan) putusan Pengadilan Tinggi," tutur Tegar Firmansyah melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Ketika diminta mengonfirmasi kabar yang beredar bahwa banding Doddy ditolak, Tegar menegaskan belum mendapat hasil resmi dari pengadilan.

Baca juga: Pihak Faisal Ungkap Hasil Banding Hak Perwalian Gala Sky yang Diajukan Doddy Sudrajat

"Per hari ini, kita belum tahu mengenai hasil banding tersebut. Karena biasanya, hasil putusan banding diberitahukan kepada para pihak melalui relaas hasil putusan banding. Tapi sampai hari ini kita belum menerima relaas tersebut," jelas Tegar.

Namun Tegar membenarkan bahwa jika banding Doddy ditolak, mereka akan mengajukan upaya hukum ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Iya, seandainya hasil dari putusan banding tersebut menolak seluruh permohonan banding kita, karena masih ada upaya hukum kasasi, maka dari itu kita akan memilih upaya hukum kasasi," tutur Tegar.

Baca juga: Penyebab Faisal Tak Merelakan Gala Sky Diasuh Doddy Sudrajat

Tegar mengatakan, jika hasil putusan banding tersebut menerima seluruh permohonan banding Doddy, pihaknya tidak mengajukan upaya hukum kasasi.

Doddy Sudrajat mengajukan banding setelah Pengadilan Agama Jakarta Barat menetapkan Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati. sebagai pemegang hak perwalian Gala Sky melalui sidang putusan pada 13 April lalu.

Pada hari Sabtu ini pula, pihak Faisal mengadakan jumpa pers dan menuturkan bahwa mereka telah menerima informasi dari Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat bahwa Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta menguatkan keputusan PA Jakarta Barat sebelumnya.

Itu artinya hak perwalian Gala Sky Andriansyah tetap berada di tangan Faisal dan Dewi Zuhriati.

Baca juga: Kalah dari Faisal atas Hak Perwalian Gala, Doddy Sudrajat Ajukan Banding

"Kita dapat info dari Humas PA Jakarta Barat bahwa putusan banding perkara perwalian Gala Sky sudah rilis, isinya Pengadilan Tinggi Agama Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat," kata pengacara Wijayono Hadi Sukrisno di kediaman Faisal, kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Kendati demikian m, surat resmi dari pihak pengadilan memang belum diterima Wijayono dan tim kuasa hukumnya serta Faisal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com