Kompas.com - 02/05/2022, 18:22 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah mendiang Bibi Andriansyah, Faisal, mengaku berat memberikan cucunya, Gala Sky, untuk diasuh oleh besannya, Doddy Sudrajat.

“Ada keraguan bagi saya waktu itu menyerahkan kalau seandainya ya (hak asuh ke Doddy). Tidak puas hati saya memikirkan dia meminta untuk hak perwalian ini," ujar Faisal di rumahnya di kawasan Srengseng, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2022).

Faisal berasalan dia telah mendengar sejumlah kabar kurang menyenangkan tentang besannya itu.

Baca juga: Faisal Enggan Bertemu dengan Doddy Sudrajat

“Dikatakan oleh istrinya kalau saya enggak salah. Itu saya dengar di YouTube waktu ditanya Uya Kuya. Saya lihat saya dengar bahwa biaya keluarganya sekian persen hanya dia biayai, kalau menurut mantan istrinya. Di situ saya berpikir, gimana kalau sama cucu saya. Sementara ingin hak asuh cucu saya,” lanjut Faisal.

Faisal mengatakan merawat Gala membutuhkan biaya yang besar.

“Maaf-maaf ya, bukan saya mengatakan saya orang berduit, tidak. Saya juga orang biasa-biasa aja. Tapi untuk merawat seorang cucu sperti Gala, itu biaya hidupnya (besar),” kata Faisal.

Baca juga: Doddy Sudrajat Ajukan Banding Hak Perwalian Gala, Faisal: Saya Tidak Habis Pikir

“Dia punya baby sitter, satu pembantu. Itu gajinya aja berapa. Menu makannya sehari berapa? Sebulan berapa? Susunya berapa? Popoknya berapa?”lanjut Faisal.

Di luar itu masih ada pengeluaran berkaitan dengan rumah, seperti listrik, hingga air yang diperkirakannya sampai Rp 10 juta.

Ia khawatir Doddy keberatan membiayai Gala. Mengingat ada banyak yang perlu dibiayai oleh Doddy saat ini.

Baca juga: Kalah dari Faisal atas Hak Perwalian Gala, Doddy Sudrajat Ajukan Banding

“Sementara dia juga punya anak yang perlu dibiayai. Anaknya sama Puput, kita selaku orangtua walaupun sudah cerai dengan istri kita, anak yang ada sama istri kita tetap harus kita biayai," tutur Faisal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.