Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seret Pertunjukan Musik ke dalam Sinema, White Shoes & The Couples Company Rilis Film Berjudul 2020

Kompas.com - 20/01/2022, 19:54 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - White Shoes & The Couples Company merilis film live performance bersama Plainsong Live yang berjudul 2020 pada Kamis (20/1/2022).

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Dibyokusumo Hadipamenang dan menampilkan peran khusus dari Asmara Abigail.

Produser film tersebut, Fery Ameng, menuturkan bahwa film 2020 merupakan loncatan pertama usai album White Soes & The Copules Company berjudul sama dirilis pada Desember 2020.

Baca juga: White Shoes & The Couples Company Ceritakan Album 2020

"Sebenarnya ini semacam pecah telur, setelah rilis album 2020, yang dirilis Desember 2020. Kemudian setelah itu bergulir kami rilis beberapa format dan sesudahnya," kata Ameng dalam konferensi pers peluncuran perdana film 2020 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis.

"Setelah sepanjang tahun ini kami enggak perform, main di hadapan penonton, film ini jadi bisa salah satu representasi dari album 2020. Bersamaan kami rilis video musiknya, ya," lanjut Ameng.

Film 2020 berlatar di suatu rumah di pinggiran Jakarta, di mana seorang penari (yang diperankan oleh Asmara Abigail) tengah mendengarkan album 2020 dan membaca cerita-cerita yang ditulis di album tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Hacienda dari White Shoes & The Couples Company

Imajinasinya menghidupkan White Shoes & The Company di dalam rumahnya untuk lanjut bercerita dan bermain musik di rumahnya.

2020 merupakan sebuah selebrasi atas album White Soes & The Copule Company yang dirilis satu tahun yang lalu dengan nama yang sama.

Album tersebut merupakan yang ketiga milik White Shoes & The Couples Company yang terdiri dari 11 track, termasuk "Irama Cita".

Film 2020 kini telah tayang perdana di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Ke depannya, pemutaran film tersebut akan dilakukan terbatas di beberapa bioskop Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com