Kompas.com - 08/04/2021, 13:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band White Shoes & The Couples Company merilis album terbarunya yang bertajuk 2020 pada 30 Maret lalu. 

White Shoes & The Couples Company meluncurkan album tersebut dalam format CD.

Album 2020 menjadi album ketiga dari White Shoes & The Couples Company.

Melalui jumpa pers virtual, Ricky selaku bassist dan cellist menjelaskan alasan White Shoes & The Couples Company cukup lama mengeluarkan album penuh.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Hacienda dari White Shoes & The Couples Company

“Kepikiran rekaman itu tahun 2016, yang paling terpikir itu pas kita diajak kerja sama dengan Titimangsa untuk proyek ya Perempuan Perempuan Chairil. Itu lagu pertama yang jadi, akhirnya baru terealisasi, masuk studio pertama tahun 2019,” tutur Ricky pada Rabu (7/4/2021).

"Habis itu kan terhenti karena pandemi, kami baru mulai lagi di Juli akhir, niatnya di Juli sih sudah rilis. Tapi sebelum 2019 masuk studio Sailendra sih sudah bikin sketch dulu,” lanjutnya.

Aprilia Apsari selaku vokalis lalu menjelaskan alasan memberikan nama 2020 pada album terbaru mereka yang terinspirasi dari sebuah film.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bersandar dari White Shoes & The Couples Company

“Kita memang sudah ada rencana album berikutnya tahun ya judulnya (2020). Karena beberapa waktu kita lagi sering-seringnya nonton film bareng-bareng,” tutur Sari.

2046 (Film Wong Kar Wai) itu sangat absurd isi filmnya. Paduan angka dijadiin judul album itu sesuatu yang enggak bisa dijelaskan, orang tuh punya persepsi masing-masing jadinya. Nah ini orang-orang bebas punya intepretasi masing-masing akan angka itu,” imbuh Sari.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Vakansi - White Shoes & The Couples Company

Sementara itu, untuk konsep awal pembuatan album ini adalah buku, film, dan soundtrack.

“Jadi nyambunginnya, per lagu itu adalah soundtrack dari sebuah film, filmnya apa, ya itu filmnya fiktif,” ucap Yusmario Farabi selaku gitaris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.