Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Berikan Klarifikasi, Sunny Dahye: Papa Aku Meninggal Dunia

Kompas.com - 18/08/2021, 21:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sempat jadi pertanyaan karena bungkam ketika namanya ramai dibicarakan netizen Indonesia, YouTuber Sunny Dahye akhirnya angkat bicara.

Sunny yang jadi topik hangat di berbagai media sosial sejak akhir pekan lalu karena unggahan akun @sunnyisliar2 itu baru bicara Rabu (18/8/2021), sekitar lima hari setelah isu beredar.

Ternyata, tanpa banyak orang tahu, Sunny baru saja kehilangan ayahnya.

"Sebenarnya dalam jangka waktu satu minggu ketika rumor mengenai aku sempat viral, papa aku juga dalam minggu itu meninggal dunia," ujar Sunny dikutip Kompas.com dari YouTube SunnydahyeIn, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Klarifikasi Sunny Dahye Usai Dituding Menghina Orang Indonesia: Aku Syok dan Terluka

Dalam kondisi kehilangan ayah dan tiba-tiba harus dihadapkan pada unggahan anonim, Sunny mengaku sempat terkejut dan memerlukan waktu untuk mencerna semuanya dengan kepala dingin.

Baginya saat itu, keluarga adalah prioritas utama, sehingga dia mengesampingkan isu lainnya terlebih dahulu.

"Aku butuh waktu juga untuk mencoba mencerna semua situasi papa aku dan juga mencoba meng-accept bahwa papa aku sudah meninggal," kata Sunny.

"Dan setelah semuanya selesai, aku baru ada waktu untuk take a step back dan mengevaluasi situasi yang sudah terjadi sosial media dan berpikir dengan kepala dingin," lanjutnya.

Baca juga: Penjelasan Han Yoo Ra soal Kontroversi Sunny Dahye : Kita Sudah Baikan

Sunny juga merasa saat itu mentalnya belum stabil, sehingga merasa tidak tepat jika membuat video klarifikasi dalam kondisi mental seperti itu.

"Aku merasa pada saat itu belum dalam kondisi mental stabil untuk bisa bereaksi langsung dan meng-upload video klarifikasi untuk kalian semua," ucap YouTuber kelahiran tahun 1990 itu.

Mengenai tudingan dari akun tersebut, Sunny memutuskan untuk mengambil langkah hukum karena tidak ingin nama baiknya tercemar dan dipertanyakan.

Walaupun unggahan di akun tersebut telah dihapus, tapi sudah terlanjur beredar luas di berbagai media sosial.

"Aksi di sini sendiri sudah termasuk aksi pelanggaran hukum, aksi posting dan taking down ini sudah terjadi berulang kali meskipun sudah di take down, tapi postingan ini sudah menyebar luas di sosial media seperti TikTok dan juga sosial media yang lain," kata Sunny.

"Karena itu teman-teman, aku memilih untuk mengambil jalur hukum bersama dengan pengacara aku dan juga sekarang kami sedang dalam tahap laporan ke pihak kepolisian," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com