Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Buat Penonton Tertawa, Bagito Jadi Pialang Saham Selama 2 Hari

Kompas.com - 16/06/2021, 16:27 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Dedi Gumelar atau yang akrab disapa Miing mengungkapkan, grup lawaknya yang bernama Bagito selalu riset terlebih dahulu sebelum tampil di depan penonton.

Miing Bagito menceritakan, dia dan ketiga temannya memiliki tim riset untuk mengetahui karakter penontonnya beberapa hari sebelum tampil. Walau begitu, Miing mengatakan gagasannya tetap dia yang buat.

Baca juga: Kebaikan Rina Gunawan yang Tak Akan Dilupakan Miing Bagito, Rela Terobos Banjir demi Beri Bantuan Makanan

Salah satu contoh seperti beberapa tahun lalu ketika Bagito harus tampil di Bursa Efek Jakarta.

"Kita pernah manggung di BEJ. Itu kita 2 hari riset di sana, jadi pialang (saham) di sana untuk mengetahui tentang itu," ungkap Miing seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Trans TV Official, Rabu (16/6/2021).

Tentunya, kata Miing, harapan Bagito tercapai setelah melihat penonton tertawa terbahak-bahak karena kaget ketiganya tahu seluk beluknya.

Baca juga: Pernah Coba Stand-up Comedy, Miing Bagito Dikomentari Komika Junior

"Era 1980-an ada era kaset lawak, kita bikin judulnya Uang Ketat yang bicara tentang perbankan. Kita panggil orang perbankan, accounting untuk memberikan pengetahuan bagaimana kerja perbankan," ungkap personel Bagito yang lain, Didin.

Di sisi lain, setelah beberapa vakum, Miing mengatakan akhirnya Bagito memutuskan kembali berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

Sementara Miing membantah bahwa Bagito dikabarkan bubar.

Baca juga: Miing Bagito Sebut Indro Warkop Sudah Hobi Koleksi Motor Harley Davidson sejak SMA

"Kalau sekarang hoaks kali ya. Pada saat kejenuhan teralami, maka ketiganya mencari pencapaian yang lain. Unang coba musik, sinetron atau radio dan saya ke politik, sehingga semuanya terbagi," ujar Miing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com