Kompas.com - 16/06/2021, 15:51 WIB
Musisi Anji jalani cek kesehatan di Mapolres Jakarta Barat pada Senin (14/6/2021). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika. Dok. IstimewaMusisi Anji jalani cek kesehatan di Mapolres Jakarta Barat pada Senin (14/6/2021). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya mengamankan total 30 gram ganja sebagai barang bukti dari penangkapan musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji.

“Kalau kita gabungkan antara tempat kejadian perkara (TKP) pertama dan kedua, ada 30 gram (ganja),” ujar Ady di Polres Negeri Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Barang bukti ganja ditemukan di dua tempat, yakni di Cibubur, Jakarta Timur dan di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Anji dalam Kasus Narkoba

“Di lokasi pertama yaitu di perumahan Cibubur, tepatnya di studio rekaman. Dari situ kita mengumpulkan beberapa barang bukti berupa ganja. Kemudian beberapa ekstrak ganja, kertas vapir dan kemudian speaker, di mana tempat inilah untuk menyembunyikan atau menyimpan ganja tersebut,” kata Ady.

Setelah pendalaman, Anji mengaku ke pihak kepolisian bahwa menyimpan ganja juga di rumahnya di Bandung, Jawa Barat.

Di Bandung, polisi juga menemukan beberapa barang bukti lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pengakuan Anji, Beli Ganja via Medsos hingga Pakai Sejak Akhir 2020

“Di situ kita juga mengamankan barang bukti, yaitu biji-biji ganja yang kita dapatkan di lokasi kedua. Kemudian batang ganja, di dalam kotak ini mengamankan batang ganja, kemudian ada sebuah buku Hikayat Pohon Ganja. Ini yang bisa kita amankan di tempat kedua,” ucap Ady.

Anji juga mengaku telah mengonsumsi ganja sejak September 2020.

Karena perbuatannya, Anji terancam pasal 111 dan pasal 127 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman 4 hingga 12 tahun penjara.

Baca juga: Keluarga Ajukan Asesmen untuk Rehabilitasi Anji


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.