Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkembangan Kasus Penggelapan Aset Tedy Pardiyana dan Tanggapan Rizky Febian

Kompas.com - 16/06/2021, 11:56 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 30 Maret 2021, penyanyi Rizky Febian melaporkan Tedy Pardiyana ke Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penggelapan aset mendiang Lina Jubaedah.

Laporan ini dia buat karena Tedy Pardiyana tidak kunjung mengembalikan sebagian aset Lina Jubaedah yang Rizky Febian klaim beberapanya atas nama dia sendiri.

Baca juga: Rizky Febian: Saya akan Kasih Hak Tedy Pardiyana tapi Balikin Dulu Aset Saya

Lalu bagaimana perkembangan kasus tersebut? Berikut rangkuman Kompas.com

Sudah 15 saksi

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, kasus dugaan penggelapan aset hak waris dengan terlapor Tedy Pardiyana masih terus berjalan.

Sejauh ini, kata Erdi, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Tedy Pardiyana.

Baca juga: Status Tedy Pardiyana Masih Saksi Kasus Dugaan Penggelapan Aset Rizky Febian

"Sampai sekarang, sudah ada 15 saksi yang sudah kita periksa," kata Erdi seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (15/4/2021).

Sementara itu, Erdi berujar bahwa penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat tengah menunggu hasil audit dari pihak bank yang bersangkutan dengan rekening mendiang Lina Jubaedah.

"Mengapa kita tunggu? Itu adalah hal yang terpenting, yang terkait tentang pengaduan yaitu penipuan penggelapan di mana permasalahan ini terkait masalah dana yang ada di rekening almarhum," ucap Erdi.

Baca juga: Perasaan Rizky Febian Terwakili Lewat Lagu Hingga Tua Bersama

Erdi juga menegaskan status Tedy Pardiyana masih sebagai saksi kasus dugaan penggelapan aset yang dilaporkan Rizky Febian.

Erdi mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan lebih lanjut sebelum hasil audit dari pihak bank diterima oleh penyidik.

"Saudara Teddy posisinya dalam status saksi," tegas Erdi.

Tanggapan Rizky Febian

Sebelum melaporkan Tedy Pardiyana ke Polda Jawa Barat, Rizky Febian sempat mengingatkan ayah sambungnya itu tentang hak waris Lina Jubaedah.

Baca juga: Rizky Febian Mengaku Begini Soal Ciuman Pertamanya

Anak Sulung pelawak Sule dari pernikahan dengan mending Lina Jubaedah itu mempersilakan Tedy Pardiyana mengambil bagian hak waris anaknya.

Hanya saja, Rizky Febian meminta Tedy Pardiyana mengembalikan aset miliknya yang dulu dititipkan pada Lina Jubaedah.

"Saya bilang, 'silakan ambil saja, kalau memang ada bagian silakan ambil. Akan tetapi harus diingat karena kan ada aset mama juga yang atas nama Iky'," kata Rizky Febian.

"Akhirnya, saya bikin perjanjian dan pernyataan bahwa saya bakal kasih haknya asalkan balikin dulu, maksudnya aset yang sudah saya bikin (daftar)," ujar Rizky Febian melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com