Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Film Nasional, Angga Dwimas Sasongko Ucap Terima Kasih ke Penonton Indonesia

Kompas.com - 30/03/2021, 16:10 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkap kesan dan apresiasinya terhadap film Tanah Air pada Hari Film Nasional yang diperingati tiap 30 Maret. 

Di Instagram, CEO dan Founder Visinema Pictures ini mengunggah beberapa cuplikan film yang ia sutradarai, seperti Filosofi Kopi, Love For Sale, hingga Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Suami Anggia Kharisma ini juga menyebut bahwa film Indonesia telah melewati beragam kisah hingga hari ini.

Baca juga: Cerita Angga Dwimas Sasongko tentang Perubahan Hidup, Film, dan Kritik

"Perfilman Indonesia telah melalui begitu banyak babak dan kisah," tulis Angga dikutip lewat akun Instagram @anggasasongko, Selasa (30/3/2021). 

Pria 36 tahun ini juga mengucapkan terima kasih bagi semua pihak yang telah mendukung film karya anak bangsa hingga saat ini. 

"Terima kasih penonton Indonesia, atas apresiasi dan dukungannya sampai saat ini. Selamat #HariFilmNasional," lanjut Angga.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Selalu Ingat Pesan dari Alissa Wahid soal Kritik 

Sebagai informasi, penetapan 30 Maret ini diambil dari peristiwa pengambilan gambar film Darah dan Doa karya Usmar Ismail sebagai film lokal pertama yang mencirikan Indonesia.   

Peringatan Hari Perfilman Nasional ini sekaligus memberikan penghargaan bagi para sineas, aktor, dan aktris yang terus berkarya dan memperluas kiprah industri perfilman Indonesia di kancah internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com